oleh

Kanit Binmas dan Kanit Sabhara Polsek Wiradesa Bina Pelajar

Polres Pekalongan – Kamis, (14/12/17) Kanit Binmas Polsek Wiradesa Bripka Agus Budiyanto, S.H dan Kanit Sabhara Bripka Tri Budi melaksanakan kegiatan Patroli untuk antisipasi kenakalan remaja dan anak anak sekolah di wilayah perkotaan Kec.Wiradesa.

Pada saat berada di salah satu rumah yang membuka permainan Play Station di Kel. Kepatihan mendapati adanya 5 pelajar yang sedang bermain Game Play Station selanjutnya Bripka Agus Budiyanto, SH dan Bripka Tri Budi menanyakan kepada mereka atas keberadaan nya di tempat tersebut , dimana dari anak anak pelajar tersebut menjawab jika mereka adalah. Siswa SMAN I yang pada hari kemarin Rabu selesai menjalani ulangan Semester ke II dan hari Kamis ini tidak ada pelajaran tambahan sehingga di gunakan untuk refresing di tempat tersebut, karena tepat alasan dari anak anak tersebut selanjutnya kedua petugas dari Polsek Wiradesa memesankan kepada kelima pelajar yang dijumpai tersebut agar jangan sampai waktu aktif belajar di sekolah disalah gunakan untuk bermain maupun kegiatan lain yang merugikan diri sendiri dalam mencari dan menuntut ilmu di bangku sekolah karena pastinya akan rugi mengingat dalam perkembangan jaman yang sangat pesat dan dapat dirasakan sekarang ini saja untuk meraih suatu yang di cita citakan sangat sulit dan berliku jalannya apalagi untuk masa yang akan datang atau pada saat adik adik pelajar ini melakukan pencarian masa depannya , sehingga agar para adik adik pelajar tersebut dapat berpikir yang positif dalam melakukan kegiatannya sehari hari dapat dengan benar waktu untuk belajar dan waktu untuk bermain.

Serta jangan sampai ada yang coba coba melakukan menyalahgunakan narkoba maupun miras agar kesemuanya adik adik pelajar tidak mendapat hambatan dalam menuntut ilmu guna meraih masa depan. Dari sedikit waktu yang dilakukan dalam memberikan pesan kamtibmas oleh anggota Polsek Wiradesa tersebut 5 adik adik pelajar SMAN I Wiradesa yang dijumpai selanjutnya berterima kasih dan akan melakukan sebagaimana yang telah dijelaskan tersebut.

Di kesempatan terpisah Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd menyampaikan agar kegiatan anggota Polsek Wiradesa dilakukan dengan mengutamakan persuasif agar keakraban tetap terjaga dan harapan pembinaan kepada semua lapisan masyarakat dapat tercapai.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed