oleh

Kanit Binmas dan Kanit Sabhara Polsek Doro Koordinasi dengan PLN

-Polsek Doro-191 views

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Polsek Doro Aiptu Ridawati, S.H dan kanit Sabhara Polsek Doro Aiptu Heru Santoso, S.H melakukan koordinasi dengan PLN Jalur Pekalongan IX untuk wilayah Doro – Talun, Kamis (8/8/2019).

Kegiatan tersebut mendasari perintah pimpinan dalam rangka menyikapi kejadian pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Jabodetabek dan sebagian wilayah pulau Jawa.
Diketahui bahwa untuk instalasi jalur IX wilayah Doro – Talun terdapat jaringan tegangan menengah 20 KV sampai jalur tegangan rendah untuk jaringan rumahan dan sampai saat ini dalam kondisi aman dan normal.

Sedangkan untuk kondisi yang mengakibatkan terjadinya gangguan Listrik di wilayah Doro diantaranya faktor alam yaitu hujan, petir dan angin serta faktor lain yaitu banyaknya pohon seperti sengon dan cengkeh yang rantingnya dapat mengganggu atau dapat mengakibatkan kerusakan jaringan listrik.
Dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Doro Aiptu Ridawati menyampaikan bahwa agar pada waktu melakukan pemotongan sebagian pohon baik ranting maupun dahan pohon meminta ijin terlebih dahulu kepada pemilik.

Atau apabila diketahui bahwa pemilik tidak berada di tempat namun mengharuskan untuk segera dilakukan pemotongan karena akan berakibat mengganggu aliran listrik maka sebelum dilakukan pemotongan disarankan di foto terlebih dahulu.

“Hal tersebut bisa membantu petugas PLN dalam menciptakan Kondusifitas kamtibmas khususnya bagi masyarakat atau warga yang tidak puas akan pelaksanaan kerja petugas PLN,” kata aiptu Rida.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pengecekan instalasi listrik ke rumah warga Dukuh Gumelar Desa Kutosari yang melaporkan bahwa meteran listrik di rumahnya tidak normal.

Pengecekan dilakukan bersama petugas PLN dan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. (rida)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed