oleh

Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Sambang ke Balai Desa Kwayangan Mendapatkan Info Modus Penipuan Baru

Polres Pekalongan –  Kanit Binmas Polsek Kedungwuni, Bripka Teguh, S.H. dan Bhabinkamtibmas Desa Kwayangan, Brigadir Yudhistira sambang di balai desa kwayangan dan bertemu perangkat desa Kwayangan. Senin(17/9/18)

Kedua bapak Polisi mengawali perbincangan dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau agar selalu meningkatkan pam swakarsa dengan siskamling.

Bapak perangkat desa lalu menyampaikan informasi dari salah satu warga tentang modus penipuan baru dengan telepon yang mengatasnamakan sekolah anaknya, bahkan mengaku sebagai kepala sekolah dan wali kelas siswa, bahwa siswa akan menerima bantuan dengan syarat wali murid atau siswa memberi nomor rekening tabungan dan pin ATM. Beruntungnya setelah tadi malam ditelpon dan sudah memberi nomor rekening serta nomor pin ATM, pagi harinya si anak langsung ke bank bersangkutan dan minta untuk diblokir rekeningnya, sehingga saldo masih utuh, belum sempat dikuras oleh si penipu.

Atas kejadian ini, Bripka Teguh, S.H. dan Brigadir Yudhistira menerima informasi tersebut dan mencatatnya, selanjutnya akan dikoordinasikan pada Unit Reskrim Polsek Kedungwuni.

Tak lupa Brigadir Yudhistira juga menghimbau agar jangan mudah tergoda dengan iming-iming dari penelepon tidak dikenal yang akan memberikan beasiswa ataupun hadiah yang akhirnya hanya modus penipuan, ujarnya. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed