oleh

Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni Jadi Narasumber dalam Giat Pembinaan di SMPN 1 Kedungwuni

Polres Pekalongan – SMP Negeri 1 Kedungwuni tengah berupaya untuk membina siswa – siswinya agar menjadi remaja millenial yang patuh hukum untuk menuju Indonesia Gemilang. Maka untuk mengisi materi sesuai tema kegiatan, pihak sekolah mengundang salah satu instansi di tingkat Kecamatan Kedungwuni yang sering berhadapan langsung dengan permasalahan kenakalan remaja yaitu Polsek Kedungwuni.

Menanggapi undangan dari SMPN 1 Kedungwuni, Polsek Kedungwuni diwakili oleh Kanit Binmas yaitu Bripka Teguh Kurniawan, S.H dan Bhabinkamtibmas Brigadir Yudistira, S.H. Materi telah dipersiapkan dengan matang oleh Bripka Teguh dan Brigadir Yudis sehingga ketika tampil di hadapan siswa-siswi SMPN 1 Kedungwuni, sudah tidak canggung dan tentunya bisa menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh para murid pada hari ini Selasa (12/03/2019) pukul 07.30 – 09.00 wib.

Materi yang disampaikan oleh Bripka Teguh merujuk pada kenakalan remaja “jaman now”, sehingga “up to date” atau “kekinian”. Alhasil para peserta pun bisa menerimanya dengan baik dan tidak monoton atau bosan. Bripka Teguh mengingatkan kepada para murid terutama yang sudah terbiasa dengan gadget dan media sosial, agar tidak mudah terpancing dengan berita – berita hoax yang banyak beredar di media sosial. Tips – tips diberikan untuk memilah dan menangkal berita hoax. Sedangkan materi yang disampaikan oleh Brigadir Yudis yang berkaitan dengan lalu lintas dan perkembangan Nasional yaitu tentang Pemilu 2019. Dia berpesan kepada siswa dan siswi SMPN 1 Kedungwuni agar tidak turut serta dalam kegiatan kampanye parpol ataupun calon legislatif peserta pemilu 2019, karena mereka belum memiliki hak pilih. Penekanan juga diberikan khusus pada murid laki-laki, agar tidak mengikuti konvoi kendaraan pada masa kampanye, karena hal tersebut sangat berbahaya dan pastinya banyak pelanggaran lalu lintas dalam giat konvoi tersebut. Bripka Teguh juga merefleksi kepada para peserta, bahwa sejatinya tugas anak sekolah adalah belajar dan belajar agar kelak bisa menggapai cita – cita dan melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan membangun Negera Kesatuan Republik Indonesia agar semakin maju.

Kapolsek Kedungwuni, AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom mengungkapkan bahwa Polsek Kedungwuni selalu siap apabila dari sekolah – sekolah di Kecamatan Kedungwuni meminta pihaknya untuk mengisi materi pembinaan dan penyuluhan kepada murid – murid sekolah. “Kami senantiasa siap untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada murid – murid sekolah melalui Unit Binmas Polsek Kedungwuni,” ujarnya. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed