oleh

Kanit Binmas Dan Bhabinkamtibmas Desa Kauman Bekali Siswa SMK 45

Polres Pekalongan – Senin (23/10/17) Kanit Binmas Polsek Wiradesa Bripka Agus Budiyanto, SH dan Bhabinkamtibmas Ds. Kauman Bripka Bagas AP melaksanakan kegiatan Pembinaan dalam rangka LDK “Latihan Dasar Kepemimpinan” di SMK 45 Wiradesa.

Kegiatan LDK diadakan di SMK 45 Wiradesa diberikan bagi siswa baru atau Kelas X dengan dipertimbangkan oleh pihak sekolah dilakukan agar para siswa baru yang notabene mulai memasuki masa usia peralihan yaitu dari usia anak-anak menuju usia remaja diharapkan setelah mengikuti LDK dan berada di lingkungan SMK 45 Wiradesa akan berperilaku baik karena sudah mendapat bekal awal yang bagus, yaitu dalam melakukan semua aktifitas sehari hari “akan difikirkan dulu baru berbuat bukan berbuat dulu baru berfikir” karena inti dari LDK adalah Latihan hidup dengan disiplin, tertata dan menghindari / menjauhi perbuatan yang tidak baik.

Bahwa materi yang diberikan dalam kegiatan LDK tersebut meliputi : PKS (Patroli Keamanan Sekolah), PBB (Pelatihan baris berbaris),  pencegahan kenakalan remaja, pencegahan penyalah gunaan narkoba. Bahwa kegiatan LDK di SMK 45 Wiradesa adalah diadakan secara rutin tiap tahun dan untuk tahun 2017 ini diikuti oleh 150 Siswa siswi kelas X. Dalam akhir kegiatan LDK Bripka Agus Budiyanto, SH menyampaikan pesan kamtibmasnya kepada para siswa siswi peserta LSK agar memulai hidup dengan Disiplin dan tertata sehingga dalam menjalani hidup kedepan disamping bermanfaat untuk diri sendiri juga dapat menjadi contoh tauladan yang baik bagi orang lain dan mudah-mudahan yang di cita-citakan dapat tercapai dengan lancar serta para siswa siswi juga dapat membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman disetiap tempat.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed