oleh

KANIT BINMAS DAN BHABINKAMTIAS MEMBERIKAN BINLUH KEPADA SISWA SISWI SDN.01 WONOKERTO WETAN

Polres Pekalongan – Agar siswa SD bisa dididik dan ditanamkan sifat disiplin patuh terhadap orang tua khususnya para siswa dan siswi di Sekolah Dasar Negeri 01 perlu adakan pembinaan secara periodik tentang jiwa kepemimpinan, untuk mencegah tindakan – tindakan yang tidak dilakukan oleh siswa siswi diluar kewajaran seperti kenakalan remaja.

Bertempat di diruang kelas SDN 01 Wonokerto Wetan Aipda Agus Budianto, S.H selaku Kanit Bimmas Polsek Wiradesa, mewakili Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd, dan Bripka Fajar H memberikan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) terhadap siswa siswi SDN 01 Wonokerto Wetan tersebut.

Sesuai dengan Tema adalah membentuk jiwa anak anak sekolah sejak usia dini agar terbentuk akhlak yang mulia dan berguna bagi nusa dan bangsa serta agamanya. Membentuk jiwa kepemimpinan kepada para siswa siswi adalah salah satu bentuk upaya, dari guru pembimbing sekolah tersebut bekerjasama dengan pihak kepolisian, guna mencegah secara dini adanya kenakalan remaja yang semakin resah dikalangan Sekolah.

Anak anak SDN 01 mengikuti kegiatan tersebut dengan antusia sekali tanpa rasa segan maupun takut.Aipda Agus Budiyanto, S.H dan Bripka Fajar H memberikan arahan arahan himbauan himbauan tentang bahaya narkoba dan obat obat terlarang serta kenakalan remaja secara bergantian tidak lupa pula mereka menjelaskan hukuman hukuman akibat penyalahgunaan narkoba dan obat obat terlarang tersebut.

Acara yang berlangsung sederhana tersebut berlangsung cukup akrab karena ada tanya jawab antara siswa siswi dengan pihak Kepolisian, juga dari pihak guru pembimbing. Adanya acara seperti ini diharapkan sering diadakan, agar selalu mengingatkan kepada siswa siswi untuk selalu menjadi lebih baik, begitu ujar salah satu guru pembimbing Sekolah tersebut. Aipda Agus Budiyanto, S.H menghimbau pada anak anak agar jangan sekali kali mencoba atau mengunakan narkoba dan obat obat terlarang tersebut karena akan menimbulkan efek ketergantungan .(kris)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed