oleh

Kanit Binmas dan Babinsa Bantu Pemdes Kunjungi Warga Yang Mudik

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Polsek Wonopringgo dan Babinsa sambangi bale desa Gondang Kecamatan Wonopringgo dan selanjutnya dari pemerintah desa meminta pendampingan dari kanit binmas dan babinsa untuk mendatangi warga yang pulang dari luar kota (mudik) dan sudah disarankan dari pihak desa agar melakukan isolasi mandiri dan memeriksakan ke puskesmas tentang keaehatanya tetapi warganya menolak tidak mau.

Bersama-sama dengan pemerintah desa Kanit Binmas dan Babinsa mendatangi warga tersebut kerumahmya dan bertemu langsung memberikan pembinaan dengan menjelaskan program pemerintah maupun anjuran pemerintah untuk yang nekat mudik dari daerah zona merah agar melaporkan diri kedesa kemudian melakukan pemeriksaan ke puskesmas setempat dan melakukan isolasi diri selama 14 hari dengan tidak keluar rumahnya, Senin (20/04/2020).

Didesa gondang kebetulan ada dua orang warganya yang pulang dari Tangerang dan Kuningan yang setelah sampai rumahnya tidak mau melaksanakan anjuran pencegahan penularan virus COVID-19 untuk memutus mata rantai agar tidak terus berkembang. Dengan nada menghimbau kanit binmas dan babinsa akhirnya berhasil membujuk kedua warga untuk mengisi absen yang disediakan dari pemdes dan sanggup akan segera memeriksakan kesehatanya ke puskesmas Wonopringgo secepatnya. (Humas wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed