oleh

Kanit Binmas dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Doro Bantu Memfasilitasi Menyelesaikan Permasalahan Warga Masyarakat

Polres Pekalongan – Di samping tugasnya melaksanakan tugas perbantuan jaga mako Polsek Doronya, Kanit Binmas dan Anggota Bhabinkamtibmas juga melaksanakan giat sambang dan pembinaan kepada seluruh eleman masyarakat, di antaranya sewaktu ada permasalahan ataupun kesalahpahaman di antara para warga masyarakat ataupun para pemudanya. Rabu ( 06/11/19)

Kali ini Kanit Binmas dan Anggota Bhabinkamtibmas di minta dari warga masyarakat Desa Dororejo, khususnya di Dk.Doro kulon yang masuk di wilayah Desa Dororejo Kec. Doro Kab. Pekalongan yang mana di Dukuh Dorokulon Desa Dororejo tersebut ada permasalahan kesalahpahaman informasi atau berita yang tidak benar yaitu antara pihak warga desa Dororejo dengan warga Ds Ambokembang Kecamatan Kedungwuni Kab.Pekalongan yang pada akhirnya, dengan di fasilitasi dari pihak Kepolisian, permasalahan tersebut dapat di selesaikan dengan jalan kekeluargaan atau dengan kata lain mediasi dengan win win solution, sehingga permasalahan tersebut dapat segera tertangani dengan baik dan cepat serta tidak menimbulkan ekses ekses yang tidak di inginkan oleh semua pihak.

Kanit Binmas Polsek Doro Aiptu Suharno,S.H. menambahkan karena di Desa Dororejo Kec. Doro Kab. Pekalongan yang pada saat saat ini sedang melaksanakan pentahapan pilkades, jangan sampai dengan permasalahan seperti ini bisa membawa dampak yang bisa menimbulkan kerawanan kerawanan kamtibmas yang berakibat pada konflik sosial ataupun gesekan antar pemuda ataupun warga di kedua desa yang berbeda Kecamatan tersebut, untuk itu imbuh Kanit Binmas beserta anggota bhabinkamtibmas mengharapkan agar kedua belah pihak harus bisa menahan diri dan kalau ada permasalahan untuk bisa segera duduk bersama untuk mencarikan solusi, bukannya dengan jalan kekerasan yang berujung pada tindakan kekerasan fisik ataupun intimidasi kepada salah satu pihak.

Selanjutnya Kanit Binmas dan anggota bhabinkamtibmas setelah giat memfasilitasi permasalahan tersebut selesai, dan kedua belah pihak untuk saling memaafkan, semoga semua ini menjadi bahan pembelajaran dan pengalaman untuk diri kita semuanya,dan Kanit Binmas dan Anggota Bhabinkamtibmas melanjutkan giat patroli sambang ke para cakades yang ada di wilayah hukum Polsek Doronya, supaya situasi tetap aman kondusif serta nyaman demi lancarnya tahapan pesta demokrasi rakyat yaitu pilkades, imbuh Kanit Binmas Polsek Doro.

 Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed