oleh

Kanit Binmas Dan Anggota Bhabinkamtib Polsek Doro Gelar Binluh

Polres Pekalongan –  Demi untuk menciptakan suasana dan tali silaturohim antara polri dan warga masyarakat, terutama para pemudanya, Kanit binmas polsek doro dan anggota bhabinkamtibmas sambang binluh kepada para pemuda yang berkumpul di depan kantor balai desa Sawangan Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.

Kali ini Kanit Binmas Aiptu Suharno,S,H dan Bripka Hery Susanto, Sabtu (18/1/2020) menyambangi para pemuda desa sawangan dan sekaligus memberikan pembinaan dan penyuluhan agar para pemuda desa sawangan tetap bisa menjaga situasi keamanan bersama di lingkungan desanya terutama, yaitu desa sawangan.

Selain itu Kanit Binmas juga berpesan kepada para pemuda desa Dororejo tersebut agar lebih semangat untuk menggalakkan sistem keamanan swakarsa atau (kamling) yang sangar sangat banyak manfaatnya bagi keamanan lingkungan di desa sawangan khususnya, sehingga perlu di motivasi para pemuda nya terutama agar menjadi garda terdepan bagi kegiatan pengamanan swakarsa masyarakat (Kamling),kata Kanit Binmas Polsek Doro Aiptu Suharno,S.H.

Selanjutnya anggota bhabinkamtibmas Polsek Doro juga berpesan kepada para pemuda tersebut agar selalu berhati hati dalam bergaul dengan siapa saja, jangan sampai para pemuda terlena dengan bujuk rayu orang orang yang belum mereka kenal, apalagi juga belum tentu benar adanya, sehingga keberadaan orang orang baru di lingkungan desanya harus selalu di pantau atau di monitor,baik aktifitasnya ataupun apa yang di sampaikkan mereka, sehingga para pemuda tidak terjerumus ke dalam hal hal yang justru bisa merusak masa depan mereka sendiri dan juga impian orang tua atau keluarga.imbuh anggota bhabinkamtibmas Bripka Hery Susanto.

Dan pada akhirnya Kanit Binmas dan anggota bhabinkamtibmas melanjutkan giat sambang ke lokasi lain dan desa lainnya, guna untuk mencegah, mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas yang mungkin akan terjadi. (Harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed