oleh

KANIT BINMAS CEK TANAMAN DI LADANG MILIK WARGA YANG DIRUSAK BABI HUTAN

Polres Pekalongan – Aipda Wawan DP Kanit Binmas melaksanakan sambang ke desa Tembelanggunung dengan tujuan untuk melakukan pengecekan terhadap sawah dan ladang milik warga yang rusak akibat din serang hama babi hutan.Kamis (12/4/18) pukul 10.00 WIB.

Tiba di balai desa bertemu dengan Kepala desa Bpk Slamet dan beberapa perangkat desa, dalam perbincangan mereka menyampaikan keluhan bahwa beberapa warganya mengalami gagal panen akibat maraknya serangan hama babi hutan yang merusak tanaman padi dan hasil kebun lainya.

Selanjutnya Aiptu Wawan DP dengan diantar oleh salah seorang perangkat desa menemui Koco. (52th) pemilik ladang yang tanamanya rusak akibat di serang hama babi hutan, dan benar adanya bahwa terlihat beberapa tanaman ketela pohon, talas dan tanaman lainya rusak berserakan seperti tetcabut dengan paksa “Kami sangat kewalahan dan tidak mampu mengusir babi hutan, untuk itu kami mohon di beri solusinya Pak Polisi” ujar Koco mengeluh.

Atas kejadian tersebut Aiptu Wawan DP berjanji akan menyampaikannya kepada pimpinan untuk mendapatkan solusi yang terbaik guna membantu para petani agar bisa mengatasi hama babi hutan.(trisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed