oleh

Kanit Binmas Bersama KRPH Kapundutan Cek Kerusakan Alam di Hutan Blok Kaliguci

Polres Pekalongan – Akibat tangan – tangan jahil dari orang – orang yang tidak bertanggung jawab dalam mengexplorasi hutan secara ilegal telah mengakibatkan terjadinya kerusakan alam, hal tersebut sangat berbahaya karena bisa berisiko dengan terjadinya longsor dan banjir di musim penghujan dan membawa petaka bagi masyarakat yang hidup disekitar hutan.

Siang itu, Kanit Binmas Polsek Aiptu Wawan bersama KRPH Kapundutan Wagiono berkoordinasi dan selanjutnya bersama – sama mengecek kerusakan alam di hutan blok kali guci masuk wilayah dukuh Karanggondang desa Lebakbarang, Kamis (5/4/18).

Rusaknya alam tersebut di akibatkan karena penggalian batu yang berlebihan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab, untuk itu kedua pejabat dari Polsek dan Perhutani tersebut berembug dan mencari solusi yang terbaik untuk penyelesaianya, mereka berencana menemui warga masyarakat untuk mensosialisasikan Undang. – undang tentang kehutanan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat dan mengajak bersama – sama merawat, menjaga dan mencari penghasilan dari hutan namun dengan cara tidak merusaknya.

“Nanti kita mencari waktu yang tepat untuk mengumpulkan warga dan bersama – sama kita cari solusi untuk pemecahan masalahnya,” kata Aiptu Wawan kepada Mantri hutan Wagiono. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed