Beranda SATWIL Polsek Doro Kanit Binmas Berikan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Kepada Remaja Karang Taruna Dororejo...

Kanit Binmas Berikan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Kepada Remaja Karang Taruna Dororejo dan Mahasiswa UNNES

45
BERBAGI

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Polsek Doro Bripka Sugiarto memberikan penyuluhan tentang bahaya pengguna narkoba kepada karang taruna Desa Dororejo dan Mahasiswa KKN UNNES, Selasa (21/11/ 2017) pukul 19.30 s/d 21 00.

Bertempat di aula Balai Desa Dororejo, Bripka Sugiarto memberikan pemahaman mengenai bahaya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang melibatkan kaum remaja.

Generasi muda yang tergabung dalam wadah karang taruna Desa Dororejo maupun kepada para mahasiswa KKN dari Unnes menyimak yang disampaikan Bripka Sugiarto, berharap mempunyai pengetahuan tentang bahaya Narkoba maupun dampak negatif bagi pengguna Narkoba.

Kanit Binmas mengungkapkan bahwa keinginan negara-negara lain untuk bisa menguasai Negara Indonesia dalam era globalisasi sekarang ini tidak lagi dilakukan dengan menggunakan senjata, namun dilakukan dengan merusak generasi muda sebagai calon penerus pemimpin bangsa dengan Narkoba.

“Dengan memasukan Narkoba kepada generasi muda maka akan rusaklah fisik dan mental para pemuda, sehingga Negara akan kehilangan calon pengganti para pemimpin di negeri,“ ujarnya.

“Generasi muda menjadi sasaran empuk yang mudah dipengaruhi oleh sindikat Narkoba, karena usia remaja masih dalam proses pencarian jati diri,”

Untuk itu, kepada seluruh elemen masyarakat Desa Dororejo dan juga mahasiswa dapat berperan secara aktif dan bersama-sama Polisi untuk melakukan pemberantasan terhadap peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba.

“Para orang tua hendaknya lebih ekstra dalam melakukan pengawasan terhadap pergaulan dan tingkah laku anak-anaknya dan bila mengetahui informasi tentang Narkoba segera sampaikan kepada Bhabinkamtibmas atau Kepolisian terdekat, Jadilah mitra Kepolisian untuk memberantas Narkoba, caranya berani katakan tidak pada tawaran untuk mencoba yang namanya Narkoba”. Kata Bripka Sugiarto. (rida)

Humas Polres Pekalongan

BERBAGI