oleh

Kanit Binmas Berikan Penyuluhan Cegah Bahaya Narkoba dan Paham Radikal di SMA N 1 Petungkriyono

Polres Pekalongan – Kurangnya pengetahuan dan infomasi tentang bahaya Narkoba dan paham Radikal yang miliki masyarakat di Kecamatan Petungkriyono, khususnya para pelajar menjadi perhatian tersendiri bagi Kanit Binmas Polsek Petungkriyono Bripka Candra aktif dalam memberikan himbauan dan penyuluhan ke kalangan pelajar SMA N 1 Petungkriyono, Selasa (29/10/19).

Bertempat di SMA N 1 Petungkriyono Bripka Candra memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan paham Radikal kepada para pelajar SMA N 1 Petungkriyono.

Adapun poin poin yang disampaikan kepada para pelajar tentang apa itu narkoba, jenis-jenis narkoba, dampak penggunaan narkoba, penanggulangan narkoba, apa itu komunis, sejarah komunis, dampak negatif komunis bagi negara.

Kanit Binmas Polsek Petungkriyono Bripka Candra menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan selain melaksanakan patroli dan giat sambang desa. “Kegiatan ini untuk memberikan informasi khususnya bagi pelajar agar tidak mengkomsumsi narkoba dan sejenis nya dan juga anti terhadap radikalisme,” kata Bripka Candra.

Kepala Sekolah SMA N 1 Petungkriyono Bapak Teguh, bersama dewan guru menyambut baik dan berterimakasih kepada Kanit Binmas Polsek Petungkriyono Bripka Candra yang sudah berkunjung untuk memberikan informasi dan penyuluhan kepada siswa-siswi.

“Saya mengharapkan sosialisasi seperti ini agar terus di laksanakan di sekolah-sekolah terutama di Petungkriyono. karena kurangnya pemahaman masyarakat tentang narkoba dan komunisme,” ujar Kepala Sekolah.

Kapolsek Petungkriyono Iptu Agus Supriyono menegaskan semua anggota terutama kepada Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk lebih digencarkan penyuluhan seperti ini ke semua lapisan masyarakat. (EH40)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed