oleh

Kanit Binmas Ajak Warga Peduli Kamtibmas dengan Mengaktifkan Jaga di Poskamling

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Polsek Karangdadap Polres Pekalongan Polda jateng Aiptu Diono tatap muka dengan warga di Poskamling Dusun Welahan Desa / Kec.Karangdadap, mengajak warga untuk aktif melaksanakan jaga di pos keamanan lingkungan (Poskamling) guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif terlebih jelang Pemilu tahun 2019, Kamis (28/3/2019). Malam

Suatu bentuk peran aktif dalam menjaga kamtibmas tidak hanya tanggung jawab para aparat penegak hukum, peran serta masyarakat sangat diperlukan guna menjaga dan memelihara kamtibmas. Salah satu cara efektif untuk menjaga lingkungan sekitar agar tetap aman dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yaitu melalui peran aktif masyarakat mengaktifkan kembali jaga di Poskamling.

Selaras dengan hal tersebut, guna menggugah kesadaran warga agar ikut aktif menjaga lingkungan sekitar pada saat melaksanakan patroli di wilayah Dusun Welahan Desa / Kec.Karangdadap, Kanit Binmas Polsek Karangdadap Aiptu Diyono memberi arahan motifasi kepada beberapa warga sedang cangkruk di Poskamling tersebut.

Selanjutnya Kanit Binmas Polsek Karangdadap yang terkenal ramah tersebut menyampaikan pesan kemtibmas kepada para warga, bahwa salah satu cara yang cukup efektif menjaga kamtibmas di lingkungan yaitu dengan mengaktifkan kembali ronda malam di Poskamling, dengan aktifnya Poskamling dapat menekan angka kriminalitas di lingkungan warga.

“Bapak-bapak sekalian pasti menghendaki wilayahnya aman kan? Oleh karena itu mari kita aktifkan lagi Poskamling guna meniadakan segala bentuk gangguan kamtibmas di wilayah dusun Welahan desa Karangdadap ini” pesan Aiptu Diyono kepada warga. ( Agus Al)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed