oleh

Kanit Binmas Aiptu Memberikan Pelatihan Kepada Pramuka Siaga Kwartir Ranting Karanganyar

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Aiptu Dian Mashadi, S.H memberikan pelatihan kepada para siswa siswi SD Negeri 01 Desa Pododadi Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan yang tergabung dalam Pramuka Tingkat Siaga yang akan mewakili Kwartir Karanganyar sebagai pesta siapa ke Pesta Siaga Tingkat Kwarcab Kabupaten Pekalongan tahun 2020, Jum’at (06/02/2020).

Materi pelatihan yang diberikan berupa cara baris berbaris yang benar, tali temali, permainan tradisiolnal egrang dan scoting lainya, karena pramuka tingkat siaga SD Negeri 01 Desa Pododadi sebelumnya juara tingkat kwartir Karanganyar.

Sebelumnya, Kepala Sekolah telah menghubung Polsek Karanganyar minta bantuan untuk melatih siswa-siswi SD Negeri 01 Desa Pododadi agar bisa menguasai dan terampil dibidang kepramukaan dan natinya apabila maju ke tingkat Kwarcab Kabupten Pekalongan tidak mengecewakan dan sukur apabila dapat juara dan bisa mewakili tingkat Jawa Tengah.

Akhirnya Polri menidak lanjuti permintaan Kepala Sekolah tersebut karena Polri sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Rebuplik Indonesia, salah satu tugas Polri adalah Pengayom serta pelindung masyarakat sehingga kegiatan tersebut sudah seharusnya dilakukan oleh Polri. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed