oleh

Kampanyekan Protokol Kesehatan, Sat Lantas Polres Pekalongan Pasang Stiker “Ayo Pakai Masker” Di Mobil Angkot

Polres Pekalongan – Banyak cara untuk menyadarkan masyarakat agar selalu disiplin memakai masker. Salah satunya menempelkan stiker “Ayo Pakai Masker” di mobil-mobil angkutan umum oleh Jajaran Sat Lantas Polres Pekalongan.

“Untuk mendukung Perbub No. 41 tahun 2020 dalam rangka Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Sat Lantas Polres Pekalongan memasang stiker “Ayo Pakai Masker” di angkutan umum,” ungkap Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M, melalui Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Adhi Agung, Kamis (8/10/2020)

Dikatakan Ipda Adhi Agung bahwa pemasangan stiker imbauan “Ayo Pakai Masker” yang ditempel di kendaraan-kendaraan angkutan umum adalah langkah sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus Corona atau COVID-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan agar masyarakat patuh dan disipilin memakai masker

“Ada 50 stiker yang kita tempelkan di beberapa angkutan umum. Selain itu, anggota juga mengimbau langsung kepada penumpang dan para sopir agar selalu mengikuti protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dan jaga jarak serta pakai masker,” katanya.

Lebih jauh Ipda Adhi Agung menjelaskan, dipilihnya transportasi umum, seperti truk dan mobil angkot karena akses mereka hingga ke pelosok desa.

“Kita pilih truk dan angkot karena secara tidak langsung mobil dan truk ini sudah mengkampanyekan dengan kita tempel stiker ini, mungkin dari masyarakat yang melintas juga bisa melihat,” ungkapnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed