oleh

Kali ini Giliran Pemilik Ganja Diringkus Sat Res Narkoba Polres Pekalongan

Polres Pekalongan – Kembali Sat Res Narkoba Polres Pekalongan melakukan penangkapan terhadap pemilik narkoba di wilayah hukum Polres Pekalongan.Rabu(21/2/18)

Kali ini giliran pemilik narkoba jenis ganja berhasil diringkus Sat Res Narkoba Polres Pekalongan. Tepatnya pukul 23.50 WIB di Gang 2A Desa Podo Kec. Kedungwuni Kab. Pekalongan. Seorang pemuda  tersebut berinisial AB Alias MACAN, Laki – laki, yang bekerja sebagai Buruh jahit beralamat di Kelurahan Kedungwuni Barat Kecamatan Keungwuni Kabupaten Pekalongan.

Saat dilakukan penangkapan terhadap dirinya, petugas mendapati barang bukti berupa 1 (satu) paket daun ganja kering berat 50 gram yang dibungkus dengan kertas minyak warna coklat.

Selain itu petugas juga mengamankan 1 (satu) potong celana jeans pendek warna hitam yang dipakai tersangka dan 2 (dua) buah kantong plastik kresek warna hitam sebagai alat membungkus barang haram tersebut.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M. Dahyar mengatakan, tertangkapnya tersangka berkat dari laporan masyarakat yang masuk ke petugas Kepolisian, dalam hal ini Sat Res Narkoba.

Sebelumnya Petugas mendapatkan informasi dari warga masyarakat yang menginformasikan bahwa ada seorang laki-laki mengenakan kaos oblong warna hitam dan memakai celana jeans pendek warna hitam membawa 1 (satu) paket daun ganja kering, selanjutnya tim Sat Res Narkoba melakukan penyelidikan untuk menindak lanjuti informasi tersebut dan setelah beberapa lama melakukan penyelidikan petugas menemukan ciri-ciri seorang laki-laki tersebut berjalan kaki masuk di Gg. 2A Desa Podo Kecamatan Kedungwuni Kab. Pekalongan selanjutnya tim Sat Resnarkoba mendekati namun laki-laki tersebut langsung melarikan diri, dan setelah dilakukan pengejaran walaupun sempat terjatuh, tim berhasil mengamankan lalu petugas memerintahkan pemuda tersebut mengeluarkan sesuatu benda yang menonjol di saku kiri depan celana jeans pendek warna hitam di temukan 1(satu) paket daun ganja kering yang terbungkus dengan kertas minyak warna coklat dan dimasukkan di dalam kantong plastik kresek warna hitam.

Setelah di minta keterangan bahwa barang tersebut miliknya selanjutnya tersangka beserta barang bukti yang ada di bawa ke Polres Pekalongan guna Proses Penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 111 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan pidana paling lama 20 tahun, denda paling sedikit Rp. 1.000.000.000,- dan denda paling banyak Rp. 10.000.000.000,-” tambah AKP M. Dahyar.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed