oleh

Kades Jagung terjaring Operasi Yustisi, Kapolsek : Ucapkan Pancasila dengan suara lantang

Polres Pekalongan – Kapolsek Kesesi beserta anggota Polsek dan Koramil Kesesi menggelar Operasi Yustisi dengan menyasar jalan depan balai  Desa Jagung – Kesesi, Rabu (23/09/2020).

Komandan Priya pimpin langsung Operasi Yustisi dengan sasaran tempat yaitu jalan raya depan balai desa Jagung dan balai desa jagung, sasaran orang yaitu siapa saja yang berada di balai desa jagung dan siapa saja yang melintas didepan jalan balai desa jagung yang dengan sadar dan sengaja tidak memakai masker dimasa pandemi COVID-19.

Operasi Yustisi ini sengaja digelar sampai ke Jalan depan Bbalai Desa Jagung dengan pesan yang bisa dibaca yaitu operasi yustisi ini benar benar sampai lapisan masyarakat di pedesaan, tidak cuma di ibu kota kecamatan dan kesadaran masyarakat dalam memakai masker sampai tingkat desa terpencil sekalipun.

Perlengkapan operasi yustisi sudah disiapkan baik berupa papan operasi dan megha phone, begitu tiba di jalan depan balai desa jagung, Komandan Priya langsung masuk dikawal anggota berambut gondrong Bripka Dezy Irawan, dalam kesempatan yang sama Komandan Priya mengamankan Kades Jagung sdr. Ade Fernando Binar Luhur Budi, S.Pd alias Masbro Ferry yang pada kesempatan pertama kedapatan dalam sidak di ruang kerja balai Desa Jagung tidak memakai masker.

Masbro Ferry tidak bisa berkutik dan beralasan apapun karena pada saat sidak memang kedapatan tidak memakai masker karena masih asyik membakar rokok sampoerna mild dan sedang menikmati secangkir kopi yang ditemani pisang goreng.

Selain Kepala Desa terdapat beberapa Perangkat Desa yang tidak memakai masker saat melayani masyarakat, masih terdapat Perangkat Desa yang sudah patuh memakai masker, kemudian Masbro Ferry beserta semua perangkat Desa Jagung berbaris di Jalan depan Balai Desa Jagung gabung dengan pelanggar operasi yustisi lainnya, Masbro Ferry memimpin pengucapan Pancasila dengan suara lantang dan keras sebagai hukuman sanksi sosial karena tidak memakai masker.

“Masbro Ferry silahkan pimpin warga dan perangkat desanya pengucapan Pancasila dengan suara lantang dan keras supaya bisa didengar warga sekitar sebagai bentuk sanksi sosial pelanggar operasi yustisi,” tegas Komandan Priya kepada Kades Jagung.

Pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Maklumat Kapolri nomor :03/IX/2020 tanggal 21 September 2020 yang berisi peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan/memutus penularan dan pengendalian COVID-19. (dul.R – humas kesesi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed