oleh

Kabaintelkam Polri Isi Wawasan Kebangsaan Pada Silaturrahim Ulama Bersama Umaro, TNI dan Polri

-Giat Ops-205 views

Polres Pekalongan – Bertempat di Pendopo Kabupaten Pekalongan dilaksanakan silaturrahim Ulama, umaro, TNI dan Polri. Acara yang bertajuk “Merah Putih Tidak Melupakan Sejarah”  berlangsung lancar dan aman. Sabtu (15/12/18)

Hadir dalam Acara ini  Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Menteri Pertahanan Jendral (Purn) TNI Ryamizard Ryacudu, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs. Lutfi Lubianto,  Bupati Pekalongan Asip Kolbihi S.H, M.Si, Danrem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardhana, S.SOS,M.M, Dir Intelkam Polda Jateng Kombes Pol Eko Widianto, S.I.K, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha S SIP, para Kapolres Sejajaran exs wil Pekalongan.

Selain itu juga dihadiri ulama dari berbagai kota di Jawa Tengah bahkan  ada perwakilan ulama dari Negeri Jiran Malaysia. acara ini sendiri di gagas oleh Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya.

Pada kesempatan ini Kabaintelkam membacakan pesan dari Kepala Kepolisian Negara Indonesia Jenderal Pol Prof. H.M Tito Karnavian. Ph.D. Indonesia adalah bangsa yang besar, bukan karena jumlah penduduk dan ribuan pulau akan tetapi kebesaran ini sudah teruji oleh sejarah, bisa tetap kokoh bersatu sampai menginjak usia ke 73 tahun, sementara itu dibeberapa negara lain terjadi konflik kekerasan antar suku dan perpecahan antar agama.

Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum akan terus berkomitmen memelihara kamtibmas, Polri merupakan bagian dari masyarakat yang diberikan amanah untuk bertindak sebagai sosok yang mampu memberikan rasa aman, keberhasilan Polri tidak dapat terlepas dari keberadaan dan peran sinergitas silaturahmi para ulama, umaro serta TNI dan Polri yang memiliki poros kekuatan yang dapat mendorong terciptanya rasa aman.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

News Feed