oleh

Kabagren Polres Pekalongan Himbau Tangkal Hox

-Giat Ops-100 views

Polres Pekalongan  – Berita Hoax yang memicu provokasi akhir-akhir ini meresahkan warga, oleh sebab itu Polres Pekalongan gencar mengkampanyekan dan mendeklarasikan anti Hoak. Kapolres Pekalongan melalui Kabagren Polres Pekalongan Kompol Sulistyo, S.H usai sholat jumat memberikan himbauan kepada jemaah masjid Nurul Huda yang terletak di dukuh Tambor desa Nyamok Kecamatan Kajen, Jumat (23/3).

Kegiatan safari sholat jumat tersebut diikuti oleh Wakapolres Pekalongan  Kompol Drs. Joko Watoro, Kabagren, perwira Polres dan juga anggota Polres.

Dalam himbauannya, Kompol Kompol Sulistyo, S.H menyampaikan bahwa sekarang ini perkembangan teknologi informasi sangat pesat. “Segala informasi bisa kita peroleh melalui handphone dengan berbagai aplikasi seperti whatsapp, google dan sebagainya,” ucapnya.

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi, berkembang pula berita hoax yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Berita hoax ini berpotensi memicu provokasi dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. “Maka dari itu, mari kita tangkal dan antisipasi berita hoax ini dengan jangan mudah terprovokasi, cek dulu kebenaran dari berita dan jangan langsung menshare ataupun percaya dengan adanya berita tersebut,” ajak Kabagren kepada jemaah masjid.

Kompol Sulistyo juga menyampaikan terkait dengan masalah narkoba yang telah merusak generasi muda sebagai penerus bangsa. “Jangan sekali-kali mencoba dan terjerumus ke dalam lingkaran narkoba karena akan memberikan efek yang negatif yang merugikan diri sendiri,” pesannya.

Terkait dengan pemilukada Jawa Tengah tahun 2018 ini, Kabagren menyampaikan bahwa Polisi bersikap Netral dan hanya mengamankan saja dari kegiatan masing-masing paslon. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed