oleh

Ka SPKT Polsek Kedungwuni Bersama Regu Piket Jaga Evakuasi Korban Kecelakaan ke RSI Muhammadiyah Pekajangan

Polres Pekalongan – Halusnya jalan raya di wilayah Pekajangan, Kedungwuni kadangkala membuat para pengendara sepeda motor maupun kendaraan bermotor yang melintas lupa untuk mengontrol laju kecepatan kendaraannya. Padahal di jalan raya Pekajangan sampai ke Podo, arus selalu ramai disertai banyaknya pemakai jalan yang lain seperti sepeda dan para penyebrang jalan.

Pada hari Sabtu, sekira pukul 19.00 wib terjadi kecelakaan lalu lintas tepatnya di depan masjid At-Taqwa, Pekajangan. Seorang Kakek bernama H.Mustofa yang berusia sekitar 65 tahun, warga Pekajangan gang 17 hendak menyeberang dari arah timur menuju ke masjid At-Taqwa dengan tujuan untuk menunaikan ibadah shalat Isya’ berjamaah. Namun naas ketika beliau sedang menuntun sepeda ontelnya menyeberang melalui zebra cross di depan masjid, tiba – tiba datang dari arah timur sepeda motor Honda Vario dengan kecepatan tinggi menabraknya. Dimungkinkan karena pengendara sepeda motor tidak bisa menguasai laju kecepatan motornya. Akibat kejadian tersebut, H.Mustofa mengalami luka retak pergelangan kaki kanan, luka lecet dan memar pada perut bagian kanan, dan mengalami sesak nafas.

Ka SPKT I Polsek Kedungwuni, Bripka Adhi Wijayanto, S.H. yang menerima laporan laka tersebut langsung meluncur ke tempat kejadian bersama dengan anggota jaga yang lain. Sesampainya di lokasi, petugas pun dibantu warga sekitar untuk mengevakuasi korban ke Instalasi Gawat Darurat RSI Muhammadiyah Pekajangan agar segera mendapat pertolongan pertama. Setelah itu petugas pun kembali ke tempat kejadian untuk mengamankan barang bukti dan mencari identitas pengendara sepeda motor, yang pada saat setelah kejadian langsung meninggalkan lokasi dan langsung dicari keberadaanya oleh petugas. Pembagian tugas pun dilakukan dalam mencari dan mencatat saksi – saksi kejadian. Selanjutnya Bripka Adhi melaporkan kejadian ini ke Piket Unit Laka Lantas Polres Pekalongan untuk penanganan lebih lanjut dan juga melaporkan kejadian ini kepada Kapolsek Kedungwuni.

Pada kesempatan ini, Bripka Adhi menghimbau kepada warga dan para pengguna jalan agar jangan mengendarai sepeda motor maupun kendaraan bermotor dengan kecepatan tinggi walaupun jalan di sepanjang Pekajangan sampai ke selatan sangat halus, karena arus lalu lintas di sepanjang jalan tersebut selalu ramai oleh aktifitas warga, baik para pengendara maupun penyeberang jalan. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed