oleh

Ka SPKT Polsek Doro dan Anggota Jaga Laksanakan Giat Blue Light Patrol (BLP) Pada Jam Rawan

Polres Pekalongan – Sesuai arahan dari Kapolsek Doro pada setiap apel pagi kepada seluruh anggota yang melaksanakan tugas jaga siang,lebih-lebih pada malam hari untuk melaksanakan giat Program Blue Light Patrol (BLP) untuk memberikan rasa aman, nyaman serta tidak was was kepada seluruh warga masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Doronya.

Pada kesempatan ini, Aiptu Heru Santoso, S.H sebagai Ka SPKT dan anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Arya dwi artanto serta Banit reskrim Polsek Doro Brigadir Ikhsan menyasar patroli ke para pemuda yang sedang berkumpul di depan Kantor Kecamatan Doro, Kamis (10/10).

Aiptu Heru menyampaikkan dan menghimbau kepada para pemuda tersebut menjelang tahapan pilkades ini agar selalu bisa menjaga diri baik ucapan ataupun perbuatan yang dapat memancing situasi yang sudah kondusif ini menjadi keruh atau dengan kata lain cheos yang berujung ke konflik sosial yang dapat menimbulkan perpecahan di antara warga masyarakat serta jalin selalu silaturohim di antara warga, para pemuda, pilihan boleh beda, tapi satu jangan berpecah belah gara gara beda pendapat serta pilihan yang dapat merugikan warga masyarakat lainnya.

Selanjutnya, Anggota Bhabinkamtibmas dan Banit reskrim menyampaikkan pesan-pesan harkamtibmas juga agar pemuda sekalian jangan berbuat hal-hal yang negatif dan jangan percaya kepada berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax, sehingga dapat menimbulkan perselisihan di antara para warga atau para pemudanya yang pada akhirnya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di antara warga masyarakat di desanya.

Bhabinkamtibmas menambahkan agar jaga selalu kekompakan, kebersamaan serta setiap ada permasalahan segera duduk bersama untuk di selesaikan, sehingga tidak berlarut larut yang dapat menimbulkan kerawanan –  kerawanan kamtibmas kalau tidak segera tertangani dengan baik dan di carikan solusi yang terbaik, demi kemaslahatan bersama, sehingga rasa persatuan dan kesatuan tetap terjaga di antara para pemudanya. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed