oleh

Ka SPKT III Polsek Dan Anggota Koramil Doro Menghadiri Undangan Tasyakuran Pelantikkan Kepala Desa

-Polsek Doro-174 views

Polres Pekalongan – Anggota Polsek Doro bersama koramil Doro menghadiri pengajian dan qosidahan dalam rangka tasyakuran kepala desa terpilih, kali ini di Desa Harjosari Kec. Doro Kab. Pekalongan dengan pembicara/Ustad Kyai H. Dawamul Ma’arif dari pemalang, Senin (30/12).

Kali ini Ka SPKT III Aiptu Heru Santoso, S.H bersama-sama dengan unsur TNI dari koramil Doro memenuhi undangan dari Nuzulul Muskaf sebagai Kepala desa terpilih di desa Harjosari periode tahun 2019 sampai dengan tahun 2025 yang telah di lantik oleh Bapak Bupati Pekalongan Asip Kolbihi di pendopo Bupati Kabupaten Pekalongan.

Disamping tugas sehari-hari sebagai polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Aiptu Heru dan unsur TNI dari Koramil Doro juga masih melaksanakan kegiatan kegiatan yang bersifat undangan, di samping untuk lebih mendekatkan diri kepada warga masyarakat, sekaligus untuk bertatap muka dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh daerah yang ada di Desa Harjosari.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk anjang silaturohmi antara ulama dan umaro serta tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Desa Harjosari. Tidak lain dan tidak bukan semata mata agar terjalin hubungan yang lebih harmonis dan akrab, juga dikandung maksud apabila terjadi sesuatu hal atau kejadian serta permasalahan bisa cepat di antisipasi, sehingga tidak menjalar dan berlarut-larut penanganannya, sehingga merugikan warga Harjosari,” kata Ka SPKT III.

Pada kesempatan tersebut juga mengadakan pengajian dengan pembicara atau ustad kyai H.Dawawul Ma’arif dari Kota Pemalang dengan isi ceramah atau tema yaitu “Jaga keamanan dan kenyamanan sesama tetangga karena kita adalah saudara.”

“Dengan kegiatan pengajian disamping sebagai pencerahan hati, juga bisa sebagai meredam situasi pasca pilkades kmarin yang telah usai, sehingga tidak ada kata kotak mengkotak atau ada jarak antara pendukung satu dengan pendukung lainnya, sekaligus juga untuk wahana mempersatukan warga masyarakat untuk menyongsong hari esok yang lebih cerah dan maju demi seluruh warga masyarakat Desa Harjosari,” tambah Aiptu Heru Santoso.

Setelah kegiatan tasyakuran sekaligus pengajian dalam rangka tasyakuran pelantikan Kepala Desa Harjosarinya selesai berjalan dengan aman, tertib dan lancar terkendali, Kaspkt III bersama sama dengan unsur TNI dari koramil doro melanjutkan giat blue light patrol (BLP) di tempat tempat yang dirasa rawan terhadap tindak kejahatan yang mungkin terjadi. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed