oleh

Ka SPKT I Polsek Doro dan Anggota Jaga Giat Sambang Ke Tokoh Masyarakat

Polres Pekalongan – Demi untuk menciptakan suasana yang harmonis dan untung mempererat tali silaturrahmi antara polri dan tokoh masyarakat dan tokoh agama, Kapolsek Doro selalu menekankan pada setiap kesempatan apel pagi ataupun siang di halaman Mako Polsek Doro, Minggu (16/02/2020).

Kali ini Kaspkt I Polsek doro Aiptu Sutarma, S.H dan anggota jaga terjun langsung melaksanakan giat sambang binluh kepada tokoh masyarakat yang ada di desa dororejo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.

Kesempatan itu digunakan oleh Kanit Binmas dan Kaspkt I Polsek Doro menyambangi tokoh masyarakat atas nama bapak Rehani yang ada di Dukuh Dororejokulon Desa Dororejo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.

Ka SPKT I dan anggota langsung bertandang ke rumah bapak rehani dan di terima langsung oleh beliau bapak rehani dan langsung dipersilahkan masuk ke rumahnya.

Kaspkt I Aiptu Sutarma menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada beliau agar berperan aktif ikut serta untuk menjaga situasi kamtibmas di desanya agar selalu tetap aman kondusif, apalagi menjelang musim penghujan ini para warga masyarakat enggan untuk keluar rumahnya, di karenakan sering cuaca yang hujan dan disertai angin lebat. “Padahal kesempatan yang sepi dan cuaca hujan tersebut sering digunakan oleh pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya,” kata Aiptu Sutarma.

Sutarma juga menghimbau kepada beliau sebagai tokoh masyarakat supaya tidak bosan-bosan untuk mengingatkan selalu para warga masyarakat di lingkungannya agar selalu meningkatkan kewaspadaan pada musim penghujan ini, dikarenakan dengan curah hujan yang tinggi dan disertai angin dan petir sangat bisa mungkin mendatangkan marabahaya bagi keselamatan jiwa manusia dan harta benda milik warga masyarakat.

Untuk itu Ka SPKT I dan anggota jaga berharap dengan sangat agar warga masyarakat bisa mengantisipasi terjadinya bencana sebelum itu datang, misal mulai memangkas dahan pohon ataupun memotong pohon yang ada di wilayah dekat rumahnya,untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan kita bersama. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed