oleh

Ka SPK Polsek Karanganyar Aiptu Dian Mashabi, S.H Memberikan Himbauan Tentang Kewaspadaan Curanmor

Polres Pekalongan – Dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan khusunya Curanmor di wilayah Polsek Karanganyar, Polsek Karanganyar melakukan langkah-langkah preventif melalui himbauan ditempat keramaian yang biasanya sering terjadi curanmor, Sabtu (11/7/2020 ).

Himbauan kali ini dilakukan oleh Ka SPK Aiptu Dian Mashabi S.H yang sedang jaga siang melaksanakan patroli dijalan raya yang biasanya sepeda motor diparkir di pinggir jalan raya dan pemiliknya melakukan kegiatan bekerja untuk wilayah Kecamatan Karanganyar karena banyak kebon yang luas yang ada tanaman pohon sengon pemilik sepeda motor biasanya ditinggal menebang pohon dan sepeda motornya diparkir di pinggir jalan raya, selanjutnya ke tempat keramaian di tempat wisata Ciblon Sipare Desa Pedawang Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan setiap hari Jum’at dan hari Minggu biasanya ramai pengunjung.

Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H melalui Ka SPK Aiptu Dian Mashabi memberikan himauan kepada pengunjung agar yang membawa sepeda motor agar jangan lupa dikunci mesin maupun kunci stang kalau perlu dikunci tambahan untuk menghindari adanya pencurian sepeda motor karena setelah parkir biasanya tidak memperhatikan sepeda motornya karena melakukan aktifitas, kita tidak boleh berpikir bahwa kondisi lingkungan di sekitar aman-aman saja dan menyepelekan keamanan kendaraan, kejahatan seperti curanmor bisa di cegah apabila kita bersama-sama saling waspada dan curiga kepada orang yang tidak dikenal / orang baru di lingkungan kita, tuturnya. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed