oleh

Jelang Tahapan Pemungutan Suara, Kanit Binmas Imbau Warga Tetap Jaga Kamtibmas dengan Dilandasi Rasa Persaudaraan

Polres Pekalongan – Kanit Binmas polsek paninggaran Bripka Carno bersama anggota Bripka Andika M., S.H melaksanakan kegiatan binluh/ pembinaan dan penyuluhan pada desa binaan di Desa Krandegan Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan, selanjutnya bertemu dengan tokoh masyarakat setempat, disampaikan pesan – pesan kamtibmas dimasa tahapan pemilukada kabupaten pekalongan tahun 2020, Sabtu (21/11/2020).

Pada tanggal 9 Desember 2020 ini, warga kabupaten pekalongan yang sudah terdaftar pada DPT pemilukada untuk pemilihan bupati dan wakil bupati pekalongan, akan memberikan hak pilihnya pada masing – masing TPS yang telah ditentukan, menjelang tahap pungut suara tersebut, bhabinkamtibmas polsek paninggaran selama ini telah secara rutin dan berkelanjutan melaksanakan kegiatan binharkamtibmas pada masing – masing desa binaan, dengan cara memberikan himbauan agar seluruh warga masyarakat ikut mensukseskan gelaran pemilukada tersebut dengan tetap menjaga situasi kamtibmas agar aman, kondusif dan lancar, dengan tetap menjaga rasa persaudaraan. Dalam era demokrasi berbeda pendapat dan berbeda pilihan adalah sangat wajar, namun perbedaan tersebut jangan dijadikan alasan bahkan sarana untuk kemudian saling menebar kebencian dan permusuhan.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas menyampaikan pula tentang pentingnya protokol kesehatan guna cegah penyebaran pendemi COVID-19 khusunya di wilayah kecamatan paninggaran, bahkan setiap tahapan pemilukada sampai kepada tahap pungut suara nantinya wajib untuk mengikuti prosedur protokol kesehatan yang telah ditentukan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan penggunaan alat ukur suhu tubuh.

Dalam kesempatan lain, Kapolsek Iptu Nurcholis menjelaskan, bahwa rasa persaudaraan dan rasa saling menghormati adalah kunci sukses terselenggaranya pemilukada kabupaten pekalongan tahun 2020 yang aman dan damai.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed