oleh

Jelang Pilkades Serentak, TNI – Polri Semakin Kompak Dan Solit

-Giat Ops-33 views

Polres Pekalongan – Pemerintah Kabupaten Pekalongan sebentar lagi akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak yang akan digelar pada tanggal 13 November 2019 mendatang. Berbagai persiapan kini terus dilakukan guna untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Kompol GN Simatupang mengatakan bahwa pihaknya yakni Polri dan TNI bersama instansi terkait lainnya menyatakan kesiapannya mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala Desa Serentak .

“Kami bersama TNI, POLRI dan dinas/instansi terkait, siap melaksanakan pengamanan demi terciptanya proses Pilkades serentak di Kabupaten Pekalongan tahun 2019 agar berjalan lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya.

Lebih lanjut Kompol Simatupang mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi kerawanan-kerawanan di setiap penahapan pilkades mulai dari saat pengumuman, penetapan dan pengundian nomor urut calon kades, sampai dengan saat masa kampanye dan saat masa tenang yang kemungkinan bisa terjadi tindakan money politic. Dan yang terakhir kerawanan saat merekap dan melakukan penghitungan suara.

Untuk itu Ia berharap kepala desa yang terpilih nantinya merupakan figur yang menjadi harapan masyrakat. Oleh karenanya Kabag Ops menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mejaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Pekalongan. Bila ada hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan diperseilahkan untuk menempuh jalur hukum. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed