oleh

Jelang Pilkades Serentak, Polres Pekalongan Gencar Razia Miras

-Giat Ops-135 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan terus berupaya memelihara Keamanan dan ketertiban Masyarakat di wilayah Kabupaten Pekalongan, terutama menjelang Pilkades Serentak yang hanya tinggal Hitungan hari.

Untuk itulah Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si telah  perintahkan jajarannya untuk melakukan Operasi Cipta Kondisi, salah satunya adalah Operasi Miras yang serentak dilaksanakan di seluruh Jajaran.

Seperti yang dilakukan oleh Unit Turjawali Sat Sabhara Polres Pekalongan malam tadi, Kamis (31/10/2019). Dengan Dipimpin Kanit Turjawali Sat Sabhara Aiptu Sapto melakukan Razia miras di beberapa warung di wilayah Kecamatan Sragi kabupaten Pekalongan.

Dikecamatan Sragi tersebut petugas menyisir warung-warung yang biasa di gunakan nongkrong para pemuda yang diduga menjual miras. Dan benar saja, di tiga warung yang dicurigai tersebut petugas berhasil menyita kurang lebih 103 miras dari berbagai merk.

Adapun ketiga warung tersebut diantaranya Warung HT di Desa Mrican petugas berhasil menyita 31 botol Miras jenis AO, warung YT di Desa Mrican 22 botol Miras jenis AO dan warung klontong WD di Desa Mrican sejumlah 14 botol AO, 14 botol TM, 12 botol AM Gold dan 10 botol Vodka

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si menyatakan bahwa Kegiatan tersebut sebagai upaya memelihara kondusifitas di Kabupaten Pekalongan agar terhindar dari kejahatan yang bersumber dari minuman keras.

AKBP Aris menjelaskan dalam melakukan operasi cipta kondisi, petugas melakukan pengawasan di sejumlah tempat yang diduga menjual miras. Patroli di tempat-tempat yang rawan tindak kejahatan juga dijalankan oleh polisi untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

“Pengawasan terhadap tempat nongkrong, tempat hiburan dan juga patroli kami lakukan untuk mencegah tindak kejahatan dan razia miras ini akan dilaksanakan berkelanjutan, terutama menjelang Pilkades Serentak nanti.” jelas Kapolres Pekalongan.

AKBP Aris membeberkan bahwa pihaknya tidak ingin pesta Demokrasi Pilkades Serentak di Pekalongan, diwarnai dengan tindak kejahatan dan kerusuhan antar warga yang bermula dari Miras, untuk itulah pihaknya melakukan antisipasi sejak dini, yaitu operasi Miras. “Semoga tidak ada kejahatan yang timbul karena dampak dari Miras, apalagi saat Gelaran Pilkades Serentak nanti, Kami harapkan kerjasamanya dari semua pihak.” Pungkas Kapolres. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed