oleh

Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Pekalongan Kumpulkan Seluruh Kapolsek Jajaran

-Giat Ops-85 views

Polres Pekalongan – Jelang pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pekalongan yang akan digelar pada tanggal 13 November 2019 nanti. Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si pagi tadi, jum’at (1/11/2019) mengumpulkan Para Kapolsek Jajaran Polres Pekalongan di ruang kerja Kapolres guna untuk membahas kesiapan pengamanan dalam suksesi kegiatan Pilkades Serentak di wilayah kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si mengatakan, pihaknya akan menurunkan ratusan personil untuk di terjunkan ke TPS Desa Desa yang melaksanakan Pilkades. Selain itu Kapolres Pekalongan juga meminta seluruh personilnya untuk tetap menjaga netralitasnya dalam Pilkades mendatang.

“Saya menghimbau kepada seluruh personil untuk tetap menjaga Netralitasnya dalam pilkades ini dan seluruh Kapolsek wajib mengawasi dan mengingatkan para personilnya untuk mengatensi hal ini meskipun boleh jadi ada personil yang memiliki hubungan kekerabatan dengan salah satu calon,” ungkapnya

Dalam hal ini Kapolres juga menyampaikan kepada Seluruh Kapolsek agar memberikan dukungan dan motivasi kepada Bhabinkamtibmas yang Desanya akan melaksanakan Pilkades serentak.

“Agar lebih aktif melaksanakan sambang dan himbauan serta peka terhadap permasalahan yang ada dan cepat tanggap terhadap informasi sekecil apapun awasi setiap tahapan Pilkades dari awal sampai akhir, dan pelihara suasana tetap kondusif bersama Masyarakat.” Harap Kapolres.

Saat ini kondisi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Pekalongan masih dalam kondusif, namun menjelang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 yang semakin dekat, saya harap kepada para Kapolsek untuk menekankan Bhabinkamtibmasnya agar lebih giat lagi melaksanakan sambang dan selalu mendekatkan diri dengan masyarakat untuk memastikan proses demokrasi ditingkat Desa ini berjalan dengan aman, lancar dan tertib.”Tutup Kapolres. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed