oleh

Jelang Pilkada Serentak, Polisi Tingkatkan Patroli Siber

Polres Pekalongan – Jelang pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan di gelar di 171 daerah tahun 2018 mendatang, jajaran Kepolisian Resor Pekalongan akan terus meningkatkan kegiatan patroli siber.

Kegiatan patroli siber yang dilakukan pihak kepolisian adalah untuk menangkal penyebaran berita hoax, berita berbau SARA (suku, agama, ras, antargolongan), dan ujaran kebencian yang mungkin terjadi. Karena fenomena ujaran kebencian terjadi disaat-saat kondisi politik dan keamanan di Indonesia sedang rawan, misalnya masa pemilihan umum (Pemilu), kata Kapolres Pekalongan.

“Saat ini jajaran kami tengah melakukan profiling dan investigasi guna mencari siapa saja yang terlibat dalam penyebaran ujaran kebencian di dunia maya yang kini menjadi tren. Saat ini ada beberapa orang atau kelompok yang mengeksploitasi ujaran kebencian untuk menyudutkan negara, mendiskreditkan pemerintah. Kondisi itu, menurut dia, perlu diwaspadai. ”, ucap Kapolres.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menyatakan, pihaknya akan menindak tegas setiap penyebar isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) selama pelaksanaan pilkada serentak 2018 di Kabupaten Pekalongan.

Lebih lanjut, Kapolres Pekalongan berharap partisipasi masyarakat untuk membendung penyebaran kejahatan di dunia maya. Ketika masyarakat dapat hal yamg akan mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara, dapat segera laporkan ke kepolisian terdekat,” kata AKBP Wawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed