oleh

Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolres Pekalongan Minta Masyarakat Jangan Mudah Terprofokasi

-Giat Ops-28 views

Polres Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan berbagai provokasi khususnya menjelang pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020.

“Jangan sampai terprovokasi oleh orang-orang yang ingin memecah belah persatuan dan kedamaian di Kabupaten Pekalongan. Mari kita tunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa wilayah Kabupaten Pekalongan aman, damai, dan bermartabat,” ujar AKBP Darno.

Terlepas dari itu, dirinya juga menekankan, kepada masyarakat untuk mengantisipasi peredaran berita bohong (hoaks) yang kian hari kian tak terbendung. Jangan sampai timbul perpecahan akibat berita hoaks yang menjadikan cikal bakal konflik antar masyarakat.

“Kehati-hatian seluruh masyarakat sangat kita harapkan. Karena tanpa kerja sama dari masyarakat, saya yakin apa yang sudah dilakukan pemerintah dan pihak kepolisian akan sia-sia. Maka dari itu mari kita pelihara keamanan dan kerukanan yang telah terjalin selama ini agar lebih semakin baik lagi,’’ pungkasnya

Sementara itu terkait dengan pelaksaan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, AKBP Darno meminta kepada semua pasangan calon yang maju untuk siap menerima apapun hasilnya nanti.

“Masing-masing kandidat dan para pendukungnya harus memegang teguh kesepakatan siap dipilih dan siap tidak dipilih yang sebelumnya sudah disepakati dan ditandatangani bersama,” pungkas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan mengatakan, terkait dengan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dalam pelaksanaan Pilkada serentak, pihaknya telah melakukan langkah-langkah sinergitas seperti kolaborasi, koordinasi, dan komunikasi bersama TNI, penyelenggara, Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Pekalongan, tim pemenangan hingga para pendukung masing-masing calon untuk bersama-bersama menerapkan protokol kesehatan selama proses tahapan berlangsung, ucap AKBP Darno. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed