oleh

Jelang Pilkada, Polsek Lebakbarang Door To Door Ke Tomas dan Toga

Polres Pekalongan – Sebagai bentuk tanggung jawab menjaga situasi willayah hukum Polsek Lebakbarang agar tetap aman, tertib serta kondusif menjelang Pilkada 2018, anggota Polsek secara rutin melaksanakan kunjungan ke para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Aipda Wawan DP dan Ka spk I Aiptu Priyo Dwi Atmoko, usai sholat jumat, bertempat di masjid Al- Ihklas mereka menyempatkan waktu unyuk berdialog dan berdiskusi dengan bapak Tutung Subur salah satu tokoh Muhammadiyah Lebakbarang, Jumat (16/2).

Dalam kesempatan itu bapak Tutung menyampaikan bahwa warga Muhammadiyah khususnya di Lebakbarang akan bersikap netral dan tidak berpihak pada salah satu pasangan calon siapapun dan menyerahkan pilihan sepenuhnya kepada warganya.

Kanit Binmas berharap agar bapak Tutung Subur selaku tokoh agama dimohon untuk membantu tugas-tugas Kepolisian dan bersama-sama mengatasi masalah bila sewaktu-waktu pada saat menjelang dan pelaksanaan serta pasca pilkada terjadi konflik antar masyarakat pendukung pasangan calon, atas permohonan tersebut bapak Tutung selaku tokoh agama siap sedia dan dengan sukarela untuk membantu tugas-tugas Kepolisian.

Aiptu Priyo Dwi Atmoko, selaku Ka SPK I Polsek Lebakabarang menyampaikan, apabila ada kegiatan-kegiatan keagamaan yang diselenggarakan, baik itu pengajian ataupun kegiatan sosial lainnya mohon agar anggota Polsek dilibatkan, baik sebagai pengaman atapun kepanitiaan, Polsek siap sewaktu-waktu.

Diakhir pertemuan yang terlihat akrab dan bersahabat tersebut bapak Tutung Subur mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dan jajarannya karena telah menjaga wilayah Kecamatan Lebakbarang hingga menjadi aman dan konfusif, namun disamping itu juga berharap agar Polsek Lebakbarang lebih meningkatkan lagi di bidang pelayanan, agar masysrakat menjadi lebih percaya dan merasa dekat dengan Polisi. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed