oleh

Jelang Pilkada, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kajen Rutin Sambangi Pos Kamling

Polres Pekalongan – Pastikan wilayahnya aman, menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020, Bhabikamtibmas Polsek Kajen Brigadir Hendra beserta Bhabinsa Kopda Yumhan sambangi beberapa pos kamling yang ada di wilayah desa binaannya, salah satunya yaitu pos kamling yang ada di Desa Brengkolang Kec. Kajen, Jum’at (14/8/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan agar masyarakat lebih semangat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya. Melalui sambang Poskamling ini diharapkan Polri dan TNI dapat bersinergi dengan baik dengan masyarakat dalam menjaga situasi yang kondusif jelang Pilkada Kab. Pekalongan, selain itu juga diharapkan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban.

“Kegiatan Siskamling ini merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap kerjasama gotong royong dan kekeluargaan , selain itu juga meningkatkan kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban disetiap dilingkungannya masing-masing,” terang Brigadir Hendra.

Kapolsek Kajen AKP Agus Sulistwiantoro, S.H menyampaikan bahwa kegiatan sambang ke pos kamling yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa ini adalah  upaya pencegahan dan menangkal segala macam bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas dan semoga masyarakat semakin semangat dalam melaksanakan poskamling sehingga terscipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kajen, ujar Kapolsek. (Humas Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed