oleh

Jelang Pilkada Berita Hoax Tak Terbendung, Kapolres Pekalongan Minta Masyarakat Tak Terpecah Belah

Polres Pekalongan – Jelang pilkada serentak berita hoax menyebar di masyarakat, sehingga menimbulkan kegaduhan dan gesekan di publik, untuk itu masyarakat diminta menjaga nilai-nilai kebinekaan supaya tidak terpecah belah.

Permintaan itu diungkapkan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si disela-sela kegiatan Apel pagi tadi di Halaman Mapolres Pekalongan, Senin (30/4/2018)

Menurut Kapolres, saat ini marak berita hoax. Tak jarang, berita hoax ini menjadi sumbuh dari perpecahan di daerah. Untuk mengantisipasi terjadinya perpecahan karena hoax, Orang nomor satu di Polres Pekalongan meminta masyarakat untuk jangan terprovokasi dengan adanya berita hoax. Kendatipun berita hoax sulit dihindari, Kapolres juga mengharapkan masyarakat tidak memancing kerusuhan dengan menyebarkan hoax lebih luas.

“Kita tidak bisa memghindari, tapi kita jangan ikut memanasi berita hoax. Bangsa ini bangsa besar keberagamana kita pertahankan. Jangan karena hoax keberagaman kita jadi rusak,” pintanya.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, Berita dan isu yang belum tentu kebenarannya atau hoax memang sangat menakutkan, dikarenakan hal tersebut bisa menimbulkan keresahan dan merusak ketertiban masyarakat, untuk itu masyarakat diminta hati-hati dalam menerima informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Mari sama-sama menjaga situasi yang kondusif, jangan mudah terprovokasi berita yang tidak jelas kebenaran informasi tersebut atau yang lebih dikenal dengan istilah hoax. ” ujar AKBP Wawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed