oleh

Jelang Pilkada 2018, Kanit Reskrim Polsek Karangdadap ikuti Pelatihan Teknis Gakkumdu

POLRES PEKALONGAN – Dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya Kabupaten Pekalongan. Kanit Reskrim Polsek Karangdadap Aiptu H.Kusalam mengikuti kegiatan Pelatihan Teknis Kepolisian dan Undang-undang Pemilu / Gakkumdu dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018, Kamis (8/2/2018) pukul 08.45 s/d 12.00 wib, di aula Mapolres Pekalongan.

Penegakan hukum anggota Kanit Reskrim Polsek Karangdadap dalam penyelidikan, penyidikan dan juga termasuk sentra wilayah Kabupaten Pekalongan tahun 2018. Kegiatan diikuti Kanit III Sat Reskrim IPTU BAMBANG TUNGGONO.SH.MH sekaligus nara sumber, Kanit Reskrim Polres Pekalongan, Kanit Reskrim Polsek jajaran Polres Pekalongan, angota divisi hukum panwas kabupaten Pekalongan.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah agar anggota  Reskrim dapat memahami tentang teknik dan mekanisme penanganan tindak pidana pemilu 2018 yang nantinya juga tergabung dengan sentra gakkumdu Kabupaten Pekalongan yang terdiri dari Panwas. Kepolisian dalam hal ini fungsi Sat Reskrim dan Kejaksaan untuk menangani tindak pidana Pilkada 2018 dari tahap pelaporan, penyelidikan, penyidikan dan penuntutan serta mahir dalam input data sistem pelaporan secara online.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Drs.JOKO WATORO, Kasie Pidum Kejari Kabupaten Pekalongan  DEDY SUTANDI S.H.M.H, Ketua Panwaslu Kab. Pekalongan yg diwakili komisioner divisi bidang hukum Sdr.WAHYUDI S.H.

Pelatihan tersebut berjalan dengan lancar Kanit Reskrim Polsek Karangdadap Aiptu Kusalam dengan serius mengikuti pelatihan serta diharapkan setelah kegiatan pelatihan selesai dapat di terapkan dan dioptimalkan dalam pilkada 2018 Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Pekalongan. (Agus Al).

Komentar

News Feed