oleh

Jelang Perekrutan Anggota Saka Bhayangkara, Binmas Polres Pekalongan Aktif Bersosialisasi

-Sat Binmas-40 views

Polres Pekalongan – Menjelang Perekrutan Anggota Saka Bhayangkara periode tahun 2019-2020, anggota Binmas Polres Pekalongan mulai aktif memberikan sosialisasi ke sekolah yang ada di lingkup kecamatan Bojong.

Seperti pada Senin (11/11) siang ini, Anggota Sat Binmas, Aiptu Sujarwo menyambangi SMAN 2 Bojong guna memberikan sosialisasi terkait Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara.

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Sujarwo menyampaikan juga kepada murid-murid SMAN 1 Bojong perihal perekrutan anggota Saka Bhayangkara untuk mencari bibit baru yang nantinya akan dilatih oleh personel Binmas Polres Pekalongan.

“Ada sebanyak 50 siswa yang terlibat dalam agenda sosialisasi dan perekrutan anggota baru Saka Bhayangkara tahun ini. Mereka tampak antusias sekali mengikuti agenda dari awal hingga akhir kegiatan,” kata Aiptu Sujarwo

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Sujarwo memberikan gambaran umum tentang Saka Bhayangkara, kegiatan saka Bhayangkara baik tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Hal ini untuk menjaring minat para pelajar yang masih duduk di kelas X dan XI (kelas 1 dan 2), agar mau bergabung dengan Saka Bhayangkara dengan secara ikhlas tanpa dan tanpa ada paksaan,” tuturnya.

Dikatakan Aiptu Sujarwo bahwa kegiatan Saka Bhayangkara ini merupakan kegiatan yang dapat meminimalisir kenakalan remaja sekaligus media pembinaan mental bagi pemuda dan pemudi khususnya di Kecamatan Bojong.

Sementara itu, Kasat Binmas melalui Aiptu Sujarwo mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai ajang promosi kegiatan serta perekrutan anggota Saka Bhayangkara Polres Pekalongan. Selain itu, juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang ke-Bhayangkaraan, sehingga mencegah dan menangkal tindakan kenakalan remaja.

“Mereka kelak akan dibina oleh Sat Binmas untuk menjadi pelopor generasi muda dalam kegiatan sosial, kemanusiaan serta mendukung tugas polri yang salah satunya sebagai pelopor Anti Narkoba,” tandas Kasat Binmas.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed