oleh

Jelang  Pemilukada Tahun 2020, Kapolres Pekalongan  Pimpin Apel Pengecekan Perlengkapan Bhabinkamtibmas

-Giat Ops-61 views

Polres Pekalongan – Dalam rangka Kesiapan menghadapi Pemilukada tahun 2020, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si pagi tadi memimpin Apel pengecekan perlengkapan Bhabinkamtibmas di halaman Mapolres Pekalongan, Senin (10/8/2020)

Turut serta mendampingi Kapolres Pekalongan yakni Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Pekalongan.

“Apel pengecekan perlengkapan Bhabinkamtibmas, bertujuan untuk mengecek kesiapan personel di lapangan, guna menghadapi situasi pencegahan Covid-19 dalam era kebiasaan baru. Serta menjelang Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Pekalongan,”ucap Kapolres AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, pergelaran ini disamping kegiatan rutin, juga sebagai Kesiapsiagaan Polres Pekalongan dalam rangka Harkamtibmas di tengah pandemi covid-19 dan menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020, kata Kapolres

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pekalongan dan Wakapolres Pekalongan serta PJU Polres berkesempatan melakukan pengecekan kesiapsiagaan kendaraan R2 beserta  alat kelengkapan personel Bhabinkamtibmas dalam dalam mendukung tugas kesehariannya.

Di tahun 2020 ini ada 2 moment penting yang perlu mendapatkan perhatian yang serius dan kerjasama yang baik serta sinergitas dalam tugas yaitu Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 dan pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres memberikan penekanan kepada anggota Bhabinkamtibmas untuk tetap jaga netralitas dalam Pemilukada serentak tersebut,  jaga hubungan baik dengan unsur 3 Pilar Desa, Toga, Tomas, Toda dan Masyarakat

 “Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, tingkatkan kemampuan baik di bidang administrasi maupun opsnal, jangan melakukan perbuatan yang bisa mencemarkan nama baik Polri, gunakan medsos dengan bijak dan perhatikan protokol kesehatan dalam mencegah menyebarnya Covid 19,” pesan AKBP Aris.

Tak sampai disitu saja, dalam memasuki tatanan kehidupan baru Kapolres Pekalongan meminta kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmasnya untuk ikut mensosialisasikan protokol kesehatan dimana pun berada. Seperti selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer serta menerapkan Physical Distancing yaitu selalu menjaga jarak. Semoga dengan apa yang kita lakukan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19,” himbau Kapolres Pekalongan AKBP Aris. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed