oleh

Jelang New Normal, Patroli Obyek Vital Tetap Diintensifkan, Baik Siang Maupun Malam Hari

Polres Pekalongan – Personil jaga mako Polsek Doro  sesuai perintah dari Kapolres Pekalongan melalui Kapolsek Doro AKP Aries Thri Hartanto, S.H., M.H yang disampaikkan pada setiap kesempatan apel pagi untuk selalu rutin mengintensifkan giat patroli sambang baik siang maupun lebih lebih pada malam hari, yang tentunya semua itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap seluruh warga masyarakat yang sedang beraktifitas dan juga yang beristirahat tentunya.

“Kegiatan patroli sambang tersebut lebih ditekankan ke sasaran obyek vital perbankan dan pertokoan emas yang ada di wilayah hukum Polsek Doro,” ucap Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H.

Personil Polsek Doro Aiptu Suharno, S.H dan Kanit Sabhara Bripka Duhri, S.H merencanakan tempat dan rute patroli yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas seperti curas dan curat serta begal jalanan dan spesialis pembobol pertokoan atau ruko yang kosong tanpa penghuninya, Selasa (30/06/2020).

Kali ini patroli diarahkan ke pemukiman penduduk di desa Kalimojosari, sekaligus memantau situasi di seputaran pertokoan dan ruko milik warga masyarakat maupun milik BUMDes Desa Bligorejo.

Kanit Sabhara Polsek Doro Bripka Duhri menambahkan bahwa giat patroli sambang blue light patrol (BLP) ini juga sebagai antisipasi karena situasi saat ini warga masyarakat yang masih berjibaku melawan penyebaran virus COVID-19, sehingga kesempatan tersebut dapat digunakan oleh pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

Bripka Duhri juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap situasi keamanan di lingkungan desanya, mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang dapat terjadi sewaktu-waktu dan kapan saja, yang pada akhirnya dapat menimbulkan kerugian materi serta dapat menimbulkan keresahan di tengah tengah warga masyarakat yang sedang beristirahat malam, di samping warga masyarakat yang masih dilanda pandemi covid.

Diharapkan BLP bisa mengurangi atau mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed