oleh

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Polres Pekalongan Gelar Rapat Intern

-Giat Ops-35 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan pagi tadi menggelar rapat Intern dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, di ruang aula Mapolres Pekalongan. Kamis (12/12/2019)

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H mengatakan, rapat Intern ini dilaksanakan untuk berkoordinasi yang berkaitan dengan kesiapan Polres Pekalongan sebagai yang terdepan dalam melaksanakan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Maka dari itu kita berkoordinasi dengan para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran, untuk meyakinkan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru bisa terlaksana dengan baik,” kata Wakapolres Pekalongan.

Lebih lanjut Wakapolres Pekalongan menambahkan bahwa kegiatan pengamanan tidak hanya dilakukan pada tempat ibadah gereja saja, namun juga difokuskan pada tempat-tempat wisata karena di perayaan Natal dan Tahun Baru kelak dipastikan banyak masyarakat yang menghabiskan waktu dan berekreasi di tempat obyek wisata. “Jangan sampai di situasi yang sedang ramai itu, dipergunakan atau dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu untuk berbuat yang tidak baik,” ujarnya.

Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru juga, seperti biasanya Polres Pekalongan akan mendirikan pos pelayanan dan pengamanan. Dalam pengamanan menjelang perayaan hari Natal dan tahun baru 2020 terdapat Potensi gangguan Kamtibmas yang kemungkinan terjadi, diantaranya Kriminalitas seperti Curras, Currat, Curanmor, Petasan/Mercon, Laka lantas dan Bencana alam. Namun demikian, Polres Pekalongan sudah mulai mengantisipasinya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed