oleh

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Kanit Binmas Sambangi Tokoh Agama

Polres Pekalongan – untuk menjaga situasi kamtibmas tetap terkenali, terutama menjelang natal dan tahun baru Kapolsek Karangdadap memerintahkan anggota nya untuk lebih rajin lagi sambang ke para tokoh masyarakat.

Kanit Binmas Polsek Karangdadap, Bripka Deni K beserta Bhabinkamtibmas menyambangi tokoh agama kristiani untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas, Senin (2/12/2019).

“Kami menghimbau agar perayaan natal nanti dirayakan secara sederhana saja, namun demikian agar tidak mengurangi ke khitmatan arti natal,” ungkap Kanit Binmas.

Kegiatan sambang tersebut disambut baik oleh tokoh agama nasrani,”kami senang ada perhatian dari kepolisian, dan akan kami sampaikan himbauan tersebut kepada umat”sambut natriyo (55 th), yang sehari hari sebagai pendeta di gereja Kristen Jawa (GKJ) Kaligawe.

Tidak hanya umat nasrani, tokoh agama umat islam pun tidak lepas dari perhatian dari Kanit Binmas untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

H.lutfi (65 th) yang merupakan tokoh agama di desa Pagumengan mas Kecamatan Karangdadap juga mendapat kunjungan dari  Kanit Binmas beserta Bhabinkamtibmas yang mengampu desa tersebut.

“Sebagai umat islam, toleransi berama masyarakat sekitar sini sudah lama kami jalankan,” ungkap H. Lutfi.

Sementara itu Kapolsek Karangdadap IPTU Bambang sutrisno, S.H menekankan kepada Kanit Binmas untuk lebih inten sambang ke desa, terutama para Bhabinkamtibmas untuk lebih dekat lagi dengan para tokoh agama. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed