oleh

Jelang Coblosan, Wakapolres Pekalongan Cek Kendaraan Dinas

-Giat Ops-106 views

Polres Pekalongan – Pelaksanaan Pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari dimanfaatkan jajaran Kepolisian Resor Pekalongan untuk meningkatkan eskalasi pengamanan. Salah satunya dengan mengecek kesiapan baik personil maupun Alut (alat utama) dan Alsus (alat khusus) yang mendukung.

Selain melakukan apel kesiapan, Polres Pekalongan juga melakukan pengecekan sarana dan prasarana berupa pengecekan kendaraan bermotor maupun senjata api yang biasa digunakan anggota polres Pekalongan.

Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan yang bisa meghambat pengamanan selama berlangsungnya pemilu 2019.

Pemeriksaan kendaraan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan anggota polisi yang bertugas selama pemungutan suara pemilu nanti.

Kendaraan dinas dan patroli termasuk kendaraan taktis dicek kondisinya dan kelengkapannya. Tidak hanya itu, sepeda motor anggota Babinkamtibmas yang bertugas di setiap desa dan kelurahan tidak luput dari pemeriksaan.

Peralatan lainnya yang juga diperiksa adalah alat komunikasi dan perlengakapan untuk mengatasi segala ancaman dan gangguan yang akan terjadi selama pelaksanaan pemilu.

Kompol Mashudi, S.H menambahkan di setiap TPS, setiap personel akan mengawasi empat sampai enam TPS dibantu dengan TNI dan linmas serta kekuatan-kekuatan masyarakat yang sudah disiapkan.

“Kami akan terjunkan 614 personil yang terdiri dari 524 personil dari Polres Pekalongan, 60 personil BKO dari Polda jateng dan 30 personil dari Sat Brimobda Polda Jateng . Kami akan amankan kantor KPU Pekalongan serta obyek vital lainnya termasuk tempat ibadah,”pungkasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed