oleh

Jebak Tikus Gunakan Genset, Petani Tewas Kestrum

Polres Pekalongan – Naas menimpa, Sudaryo alias Daryo (80) seorang petani, alamat Dukuh Banjar Dowo Tengah, Desa Gebangkerep, Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan, Rabu (27/9).

Pasalnya, ia harus meregang nyawa dengan jebakan tikus menggunakan setrum genset. Korban yang ditemukan sekitar pukur 06.00 wib juga terdapat seekor kucing yang tewas dilokasi akibat kesetrum listrik dari genset tersebut.

Informasi dihimpun, kejadian naas itu diketahui sekira pukul 06.00 WIB di Sebelah Barat makam Dukuh Banjardowo Utara Desa Gebangkerep Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan.

Adapun sebelum kejadian bahwa korban pada malam hari terlihat membawa genset ke area sawah yang ditanami kacang panjang. Kemudian untuk menghindari serangan tikus, korban juga memasang kawat mengelilingi tanaman tersebut.

Akantetapi naas, korban malah kesetrum listrik dari genset perangka tikus itu sendiri hingga tewas di lokasi. Warga sekitar yaitu H Caryono yang rumahnya tak jauh dari lokasi sekitar berjarak 500 meter itu mendengar korban tergeletak, akhirnya mendatangi lokasi yang di maksud.

Setelah dicek korban ternyata sudah dalam posisi tidur terlentang di tanah dengan luka bakar pada tangan kiri dan dari mulut mengeluarkan busa.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M Dahyar ketika dikonfirmasi membenarkan. Menurutnya, anggota yang datang mendapat informasi langsung datang kelokasi guna memastikan kebanaranya. Setelah dicek kebenaranya, anggota langsung memintai keterangan sejumlah saksi.

“Berdasarkan keterangan dari saksi bahwa sehari sebelumnya korban memasang kawat yang di aliri arus listrik. Kemudian esok harinya sekira pukul 06.00 wib, korban ditemukan sudah tergelekat dengan mengalami luka bakar pada bagian tangan,” terangnya.

Adanya kejadian itu pihak keluarga menerima hal tersebut sebagai musibah. Kemudian jenazah korban dikebumikan di pemakaman desa setempat.

Dengan kejadian itu masyarakat agar tetap berhati-hati ketika membuat jebakan tikus menggunakan setrum. Karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan orang lain.(Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed