oleh

Jauhi Narkoba, Patroli Blue Light Polsek Doro Sampaikan Himbauan Kepada Pemuda

Polres Pekalongan – Maraknya kasus penyalahgunaan Narkoba khususnya di kalangan remaja di beberapa wilayah di Indonesia akhir – akhir ini, menjadi perhatian pemerintah dalam pemberantasannya.

Untuk itu guna mencegah meluasnya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja khususnya di wilayah hukum Polsek Doro, dalam melaksanakan patroli Blue Light anggota polsek Doro memberikan himbauan kepada pemuda untuk menjauhi narkoba, Sabtu (07/04/2018).

Sebagaimana dijumpai pada saat anggota Polsek Doro melaksanakan patroli Blue Light di wilayah desa Harjosari dan Desa Kalimojosari, kepada para pemuda yang sedang melaksanakan kamling diberikan himbauan untuk menjauhi narkoba.

Pengguna narkoba sebagian besar adalah usia produktif, maka dari itu diperlukan sosialisasi untuk mencegah penyalahgunaan narkoba sejak dini khususnya terhadap generasi muda.

“Tujuannya adalah memberikan pengetahuan, tentang bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah generasi muda,” kata Aiptu Heru S, S.H.

“Narkoba itu sulit diberantas secara mutlak, namun kami akan terus berupaya melakukan pembinaan dasar bahaya narkoba, serta pengenalan bahaya narkoba pada kalangan remaja,” lanjutnya.

Sementara itu Kapolsek Doro AKP Suharyoso, S.H mengatakan bahwa dalam memberantas penyalahgunaan Narkoba bukan hanya menjadi tugas Kepolisian, tapi seluruh lapisan elemen masyarakat harus aktif, terutama orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya.

“Untuk itu saya mengajak dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam memberantas berkembangnya penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak mental – mental generasi penerus bangsa,” tegas Kapolsek.

“Dengan peran aktif seluruh elemen masyarakat dapat mengurangi peredaran Narkoba dilingkungan tempat tinggal kita,  sehingga diharapkan memiliki generasi bangsa yang sehat, mdapat menjunjung tinggi nilai nilai bangsa dan dapat mengangkat martabat bangsa,” ungkapnya. (Rida)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed