oleh

Jamin Kelancaran Pelayanan Masyarakat, Puluhan Mobil Backbone Polsek Jajaran Polres Pekalongan Di lakukan Perawatan dan Pemeliharaan

Polres Pekalongan – Kendaraan Dinas sangat penting bagi Polri guna menjalankan tugas Kepolisian dan pelayanan kepada masyarakat. Maka penting pula perawatan rutin bagi kendaraan dinas guna menjamin hal diatas. Hal juga dilakukan Polres Pekalongan dalam hal ini Subbagsarpras Bagsumda Polres Pekalongan sebagai penanggung jawab perawatan kendaraan dinas di lingkungan Polres Pekalongan.Rabu (28/3/18)

Dengan menggandeng bengkel Montecarlo Surakarta Subbagsarpras Bagsumda Polres Pekalongan melakukan perawatan dan pemeliharaan rutin ranmor dinas. kali ini yang mendapat perawatan dan pemeliharaan adalah ranmor dinas Polsek jajaran Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si melalui Pjs Kasubagsarpras Bagsumda Polres Pekalongan Iptu Mustadi S.H menerangkan bahwa perawatan kendaraan dinas sudah di jadwalkan setiap tahunnya. Perawatan meliputi perawatan rutin seperti mengganti oli mesin, oli presneling, mengganti ban sampai dengan perawatan berat misalnya perbaikan mesin.

“Untuk anggaran perawatan dan pemeliharaan sendiri dari APBN, sedangkan perawatan dan pemeliharaan dilakukan 2 kali dalam 1 tahun” terang Iptu Mustadi S.H.

“Pemeliharaan dan perawatan di bagi dalam 2 item, pemeliharaan kendaraan dinas khusus Polsek Jajaran dan kendaraan dinas yang dipergunakan Polres” tambah Kasubagsarpras.

Kasubag Humas Bagops Polres Pekalongan AKP. M. Dahyar menjelaskan manfaat dilakukan perawatan dan pemeliharaan kendaraan dinas milik Polres Pekalongan guna mengetahui kondisi fisik kendaraan, selain itu juga mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. “jangan sampai saat melakukan pelayanan masyarakat contoh misal mengantar ibu hamil atau korban kecelakaan ke rumah sakit ataupun situasi insidentil lainnya kendaraan yang digunakan mogok” pungkas AKP. M. Dahyar.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed