oleh

Jalur Pantura Mulai Padat Merayap, Sat Lantas Polres Pekalongan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Polres Pekalongan – Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2018 kondisi jalur pantura masuk wilayah Kabupaten Pekalongan, mulai ramai. Dari pantauan siang ini, peningkatan arus kendaraan terjadi dari arah Jakarta menuju Semarang.

Bahkan arus kendaraan tampak merayap saat memasuki Pantura Wiradesa. Kecepatan kendaraan berkisar pada 5-10 km/jam. Dominasi kendaraan yang tampak siang ini yaitu kendaraan pribadi, Truk dan Bus.

“Dari hasil pantauan siang tadi arus lalulintas sudah mulai padat merayap saat masuk timur Pemalang-Pekalongan, hal tersebut dikarenakan jumlah kendaraan padat dan banyak aktivitas penyebrangan warga di jalur pantura,” ungkap Kasat Lantas Polres, Sabtu (23/12/2017) siang tadi.

Kasatlantas Polres Pekalongan, AKP Bobby Anugrah Rachman, menambahkan untuk arus kendaraan diakui memang ada peningkatan. Dan untuk mengurai kemacetan tersebut pihaknya melakukan rekayasa arus lalulintas yakni dengan mengalihkan kendaraan-kendaraan pribadi dari arah pemalang yang akan menuju kesemarang dialihkan ke jalur dalam, yakni sragi-Bojong-Kedungwuni dan Buaran.

“Kita perkirakan arus lalu lintas yang padat semacam ini akan berlangsung sampai akhir tahun 2017, hal ini karena bertepatan dengan Perayaan Natal, Tahun baru 2018 dan Libur panjang anak-anak sekolah. Namun pihaknya sudah siapkan berbagai rekayasa arus dan stanbykan petugas untuk mengurai kepadatan arus,” Kata Kasatlantas. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed