oleh

Jalin Soliditas Dan Kebersamaan, Anggota Polri Angkatan 2001 Polres Pekalongan Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Ershi Siswa SIP Angkatan Ke-47 Tahun 2018

Polres Pekalongan – Dengan penuh kesederhanaan Personil Polri Angkatan tahun 2001 (Ershi) Polres Pekalongan menggelar buka puasa bersama sebagai bentuk soliditas angkatan dalam kebersamaan dengan personil Ershi siswa SIP (Sekolah Inspektur Polisi) angkatan ke-47 tahun 2018, yang kebetulan sedang melaksanakan Latihan Kerja di Polres Pekalongan, Minggu (10/6/2018) sore kemarin.

Kegiatan buka bersama tersebut di laksanakan di Tower Cafe Steak dab Pizza, karena di tempat tersebut menghadirkan konsep yang berbeda. Resto yang berada di jalan HM Noor, Sepacar Tirto Kabupaten Pekalongan ini menyediakan menu lengkap. Bahkan penambahan fasilitas gazebo, ruangan AC, lesehan, kursi meja payung dan ruang terbuka.

“Buka puasa bersama seperti ini, mampu menjalin silaturahmi dengan sesama anggota Polri angkatan 2001 (Ershi). Dengan silaturahmi maka akan terjalin komunikasi yang baik antar angkatan, untuk itu diharapkan dengan kegiatan semacam ini nantinya bisa terjalin keakraban dalam bingkai kebersamaan,” demikian yang disampaikan salah satu perwakilan personil Ershi Polres Pekalongan Bripka Suroto, S.H.

Masih menurut Bripka Suroto menambahkan, Keluarga besar Ershi adalah sebagai keluarga kedua, untuk itu sebagai keluarga maka kita harus saling bertegur sapa, saling merangkul satu sama lain.

“Kita juga harus saling mengingatkan bila ada yang salah dan khilaf. Bukankah, kita ini bersaudara sehingga harus saling menghormati dan menghargai satu sama lain,” terang Bripka Suroto.

Beberapa hari yang lalu Polres Pekalongan mendapatkan puluhan siswa SIP (Sekolah Inspektur Polisi) angkatan 47 tahun 2018 yang melaksanakan latihan kerja di Polres Pekalongan. Dari sekian banyak Siswa SIP tersebut, setidak-tidaknya ada 6 personil yang merupakan anggota Polri angkatan 2001 (Ershi).

Mereka merupakan personil Ershi pengiriman dari Polres Mempawah kalimantan Barat, Polres Pariaman Sumatra Barat, Brimobda Sumatra Utara, Polres Banjar BaruKalimantan Selatan, Ro Rena Polda Jawa Timur dan Polres Malang Kota Polda Jawa Timur.

Menurut salah satu personil Ershi (Siswa Latja SIP) mengatakan bahwa, mereka mengucapkan trimakasih atas sambutan yang telah diberikan oleh personil Ershi Polres Pekalongan,

“Saya mewakili rekan Ershi yang sedang menempuh pendidikan di Sekolah Inspektur Polisi yang kebetulan melaksanakan latihan kerja di Polres Pekalongan mengucapkan trimakasih kepada rekan-rekan Ershi Polres Pekalongan. Kalian sudah menyempatkan waktu kalian untuk menyambut kami dengan mengundang Buka bersama. Dan sesuai dengan semboyan Ershi, dimanapun kita berada, apapun pangkatnya, darimana pendidikannya, kita adalah keluarga Ershi, karena kita berkawan lebih dari saudara,” Ucap salah satu Siswa Latja SIP Angkatan 47 tahun 2018, (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed