oleh

Jalin Silaturrahmi, Kapolsek Doro Bersama Muspida Tarling di Masjid Nurul Hikmah

-Polsek Doro-105 views

Polres Pekalongan – Kapolsek Doro Akp Suharyoso, S.H bersama unsur Muspida Kabupaten Pekalongan melaksanakan tarling bersama warga masyarakat di masjid Nurul Hikmah dukuh Kasocikal desa Doro Kecamatan Doro, Senin (4/6/2018).

“Momen tarling merupakan ajang silaturahmi antara unsur muspida, muspika, tokoh agama dan masyarakat sehingga senantiasa tercipta Kebersamaan dan kedekatan dengan masyarakat,” tutur Kapolsek Doro.

Kegiatan taraweh ini diawali dengan sholat Isya’ berjama’ah.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, S.H., M.Si, kepala dinas dan kepala OPD Kabupaten Pekalongan, Muspika Kecamatan Doro, paguyuban lurah Kabupaten Pekalongan, kepala desa se Kecamatan Doro dan tokoh agama serta masyarakat desa Doro.

Rangkaian kegiatan meliputi pelaksanaan sholat Isya dan terawih bersama, sambutan – sambutan, pemberian tali asih (santunan anak yatim piatu, kartu Kajen cerdas, kartu Indonesia sehat dan santunan orang meninggal dunia) dari Bupati Pekalongan dan diakhiri doa penutup.

Bupati Pekalongan, dalam salah satu isi sambutannya menyampaikan programnya yaitu membangun Kabupaten Pekalongan yang berazaskan keagamaan.

“Mari bersama – sama menangkal radikalisme, kalau ada Islam yang tidak sesuai dengan kita harus diwaspadai dan segera melapor ke aparat keamanan  karena banyak orang Islam yang Radikal dan ingin mendirikan Negara Islam Indonesia,” ungkap Asip Kholbihi.

“Hati-hati terhadap anak kita yang kuliah terutama yang kuliah jauh dari rumah, apabila pada waktu pulang ke rumah berperilaku aneh aneh seperti anti terhadap lagu Indonesia Raya dan tidak mau menghormati Bendera Merah Putih agar segera laporkan ke aparat,” imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan anak yatim piatu, kartu Kajen cerdas, kartu Indonesia sehat, santunan orang meninggal dunia dan batuan untuk masjid nurul hikmah, yang diserahkan langsung oleh Bupati Pekalongan. (rida)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed