oleh

Jalin Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaanya , Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Talun  Sambang Warga

Polres Pekalongan – Polsek Talun  Bhabinkamtibmas Polsek Talun Aiptu Tatang Hidayat  Melaksanakan Sambang dikantor Kecamatan Talun  Kab. Pekalongan, Senin (24/02/2020).

Kegiatan Sambang Wilayah Bertujuan Untuk Menjalin Tali Silaturanmi Serta Memastikan Semua Kegiatan Masyarakat Berjalan dengan Aman dan Lancar di Samping Mempererat Hubungan Kekeluargaan Guna Terciptanya Rasa Aman dan Nyaman di Kalangan Masyarakat Kec. Talun.

” kegiatan dilalogis yang dilakukan Babinkamtibmas merupakn giat rutin karena Babin disetiap hari harus ada didesa binaannya ,hal tersebut untuk memberikan himbauan binluh dialogis dan mengajak semua komponen masyarakat  untuk ikut ambil bagian didalam mencitakan keamanan, karena tanpa ada dukungan dari komponen masyarakat niscaya Babin desa kurang maksimal menciptakan keamanan  atau rasa aman,” ungkapnya.

“Kami secara rutin lakukan sambang, baik ke warga, Purnawirawan, Perkebunan, Satpam, tempat keramaian dan lain-lain,” kata Aiptu Tatang Hidayat.

Sambang dilakukan guna Menjaga stabilitas keamanan yang tetap kondusif di wilayah binaan Bhabin. Hal yang sama juga diungkapkan Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H.

Menyambangi warga masyarakat yang dilakukan oleh anggota Babinkantibmas sudah menjadi pekerjaan rutinitas guna untuk menyampaikan pesan kamtibmas atau menerima masukan dan saran dari masyarakat. “Himbauan ini di lakukan untuk mengingatkan saja agar masyarakat lebih waspada, karena timbulnya kejadian karena ada unsur niat dan kesempatan” ucap Aiptu Tatang Hidayat. (Eko_tln)

 Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed