oleh

Jalin Kemitraan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Sambangi Pos Kamling

Polres Pekalongan – Sebagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek pos kamling pada malam hari untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, kegiatan ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kajen, seperti yang dilakukan oleh Bripka Mukti dengan menyambangi warga yang sedang mengadakan ronda tadi malam di Desa Sangkanjoyo Kec. Kajen, Minggu (28/2/2021) dini hari.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Mukti menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang melaksanakan ronda agar meningkatkan kewaspadaan dan tidak melakukan tindakan main hakim sendiri terhadap pelaku tindak kejahatan, segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Kajen apabila ada hal – hal yang mencurigakan dan hal – hal yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Selain pesan – pesan Kamtibmas Bripka Mukti juga mengajak warga agar menerapkan Protokol Kesehatan dengan Ketat guna mencegah penyebaran COVID-19 yaitu dengan menerapkan 5 M, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, hindari merumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu Kapolsek Iptu Isnovim CH, S.H., M.H menyampaikan bahwa kegiatan sambang ke poskamling oleh Bhabinkamtibmas dimaksukan dapat memberi motifasi kepada masyarakat dan menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya menjaga Kamtibmas.

“Partisipasi masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah tempat tinggal, Polri tidak bisa sendiri tanpa ada dukungan dan kerjasama masyarakat, kami mengharapkan semua lapisan masyarakat bersama TNI dan Polri kita ciptakan Kamtibmas Kondusif di Wilayah hukum Polsek Kajen,” tutur Iptu Isnovim. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed