oleh

Jalani Aktifitas Patroli Rutin, Kanit Sabhara Sambangi Pertokoan Pasar Kalijambe

Polres Pekalongan – Dalam rangka pelaksanaan tugas sebagai wujud memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Kanit Sabhara Polsek Sragi Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah Aiptu Sumedi melaksanakan patroli rutin menyambangi pertokoan di lingkungan pasar tradisional Kalijambe kecamatan Sragi, Jumat (19/07/2019) siang.

Kegiatan Patroli tersebut merupakan langkah preventif yang dilakukan oleh Aiptu Sumedi selaku Kanit Sabhara Polsek Sragi sebagai upaya antisipasi pencegahan terjadinya tindak pidana pencurian dengan pemberatan maupun pencurian dengan kekerasan yang menyasar ke pertokoan yang sedang marak di berbagai wilayah.

Selain untuk memastikan bahwa keamanan di lingkungan ruko pasar Kalijambe, Aiptu Sumedi juga melakukan himbauan kamtibmas kepada pemilik toko bapak Sinang. Diharapkan agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan toko, antisipasi tindak pidana pembobolan pengaman toko yang kemudian mencuri barang atau benda berharga yang ada di dalam toko.

Dengan meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di lingkungan pertokoan setidaknya bisa meminimalisir kesempatan bagi para pelaku tindak pidana yang akan melakukan aksi kejahatan, sehingga situasi kamtibmas bisa tetap aman dan kondusif. Jangan lupa apabila melihat ataupun menjumpai terjadinya tindak pidana pencurian maupun yang lainnya untuk segera menghubungi Polsek Sragi pada kesempatan pertama guna penanganan lebih lanjut. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed